Cerita Mistis Sertai Kecelakaan Bus Rombongan Jatuh Kejurang

Sentralberita|Magetan~Bus rombongan SMKN PGRI 1 Karangnyar terjun ke jurang di kawasan Cemorosewu, Sarangan, Magetan pada Selasa (25/9). Kawasan tersebut memang terkenal dengan medannya yang berliku dan naik turun.

Namun ada juga cerita yang menyertai kejadian kecelakaan tunggal tersebut. Dikatakan bukan hanya faktor medan yang menyebabkan kecelakaan, tetapi faktor di luar nalar juga.

“Biasanya kurang waspada dan lengah sopir karena ada semacam makhluk gaib yang iseng menggoda manusia. Termasuk di lokasi ini (tikungan Mojosemi) sering muncul penampakan,” terang mbah Sarip (72) warga Desa Sarangan kepada detikcom di lokasi, Minggu (30/9/2018).

Mbah Sarip yang punya lahan palawija di sekitar lokasi mengaku ada satu dari tiga makhluk gaib yang sering menampakkan diri. Makhluk gaib itu saat menampakkan diri berwujud seorang bocah berusia sekitar 12 tahun dan telanjang.

“Ada tiga makhluk gaib disini saya sering melihat. Ada pocong dan seorang wanita setengah baya mengenakan pakaian kemben serta yang paling jahil bocah telanjang berlarian mondar-mandir di jalan,” katanya.

Makhluk gaib telanjang yang sering muncul itu kata mbah Sarip berjenis kelamin pria. Tak hanya malam hari, siang hari pun makhluknya juga pernah menampakkan diri untuk mengganggu pengendara yang melintas.

“Biasanya saat ada kendaraan lewat dia muncul dan sopir kaget, berusaha menghindari akhirnya jatuh jurang,” ungkapnya.

Mbah Sarip pun berpesan kepada para pengendara untuk berhati-hati dan berdoa sebelum melintas ke jalur Sarangan Cemoro Sewu utamanya di Mojosemi. Ada sekitar sepanjang 200 meter jalan yang sering ada penampakan makhluk gaib tersebut.

“Termasuk lokasi jatuhnya bus rombongan SMK PGRI 1 Karanganyar yang mengakibatkan dua orang meninggal ini sangat rawan. Ada 200 meter mulai tikungan atas itu sampai sini,” ucapnya sambil tangannya menunjuk arah jalan tikungan atas.

Saat ini mbah Sarip bersama dua temannya dipercaya polisi untuk mengawasi bangkai bus yang belum selesai di evakuasi. Dirinyapun tidur di sekitar lokasi yang gelap saat malam hari.

Comments