Wali Kota Gelar Jamuan Makan Malam Dengan Paskibraka Kota Medan

Sentralberita|Medan~Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  menggelar jamuan makan dengan seluruh pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibaraka) Kota Medan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Jumat (17/8). Jamuan makan malam ini sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih karena  44 orang siswa yang terpilih sebagai Paskibraka telah berhasil menjalankan tugas dengan baik, pada saat upacara pengibaran dan penurunan bendera  Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018 di Lapangan Benteng Medan.

Selain 44 orang siswa pilihan yang  merupakan perwakilan dari sejumlah SMA/MA di Kota Medan, Wali Kota juga mengundang keluarga mereka beserta para pelatih dalam jamuan makan malam tersebut. Tidak cukup hanya jamuan makan malam, orang nomor satu di Pemko Medan itu kemudian memberikan piagam penghargaan serta uang saku kepada seluruh anggota Paskibaraka Kota Medan tersebut.

Dihadapan Danyon Marinir Belawan Letkol Mar James Munthe M Tr (Han) dan para instruktur Paskibraka Kota Medan yang menghadiri jamuan makan malam, Wali Kota dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada sleuruh anggota Paskibraka karena telah melaksanakan dan menyelesaikan tugas yang diamanahkan dengan sebaik-baiknya. “Hal ini membuktikan bahwasannya adik-adik semua mampu diberikan tanggung jawab  yang sebsar ini,” kata Wali kota.

Menurut Wali kota, keberhasilan seluruh anggota Paskibraka Kota Medan dalam menjalankan tugas bukan hanya menjadi kebanggaan bagi  mereka semata melainkan juga kebanggaan bagi orang tua, instrukstur dan sekolah.  “Bahkan juga menjadi kebanggaan bagi saya dan segenap masyarakat Kota Medan, sebab kami bangga memiliki generasi muda seperti ananda sekalian,” ungkapnya.

Setelah selesai menjalankan tugas sebagai Paskibraka Kota Medan, Wali Kota kemudian berpesan  agar mereka tetap mmenjaga nilai-nilai yang telah ditanamkan para pelatih maupun instruktur selama menjalani pelatihan maupun melaksanakan tugas.  Diharapkan Wali kota, semua nilai-nilai kebaikan itu hendaknya diterapkan nantinya dalam lingkungan sekolah maupun masyarakat tempat tinggal.

Di samping itu Wali Kota juga bepesan agar seluruh anggota Paskibraka Kota Medan dapat menjadi agen-agen dalam menumbuhkan  rasa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Di penghujung sambutannya, Wali Kota pun berharapmagar jamuan makan malam yang digelar ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh anggota Paskibraka Kota Medan untuk terus menuntut ilmu dan selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. “Selalulah ananda semua menjadi yang terbaik.” Pungkasnya. (SB/01/H)

Comments

Tinggalkan Balasan