Ratusan Santri Pendukung Keberhasilan Jokowi Unjuk Rasa

Ratusan santri yang tergabung dalam Santri Militan Nusantara (Sami’na) Sumatera Utara (Sumut) melakukan aksi damai terkait keberhasilan kinerja yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo selama menjabat sebagai pemimpin orang nomor satu di Indonesia.

Dalam aksi tersebut, ratusan santri mengawali aksinya dari depan Makam Pahlawan Medan sebagai titik mereka berkumpul yang kemudian berkahir di depan Istana Maimun di Jalan Brigjen Katamso, Jumat (3/8) sore.

Koordinator Sami’na, Muhammad Tarmizi mengatakan bahwa terkait kinerja presiden, masyarakat Indonesia sudah menyaksikan langsung keberhasilan Joko Widodo dalam melakukan percepatan pembangunan infrastruktur di Sumut. Selain itu, Presiden Joko Widodo dianggap bisa menghadirkan keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat Sumut.

“Pelayan umum yang telah dibangun Pak Jokowi seperti Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebingtinggi, Medan-Binjai dan pembangunan Pelabuhan Kuala Tanjung di Batubara sebagai bagaian dan pengembangan ekonomi di Sumut,” katanya kepada wartawan.

“Selain itu, Pak Jokowi juga akan melanjutkan pembangunan infrastruktur di daerah pedalaman dan terpencil seperti di daerah pesisir pantai timur Sumut,” sambung Tarmizi.

Tarmizi juga mengungkapkan bahwa Presiden juga telah membuat program yang pro rakyat seperti dana desa, PKH, dan Kesehatan. Selain itu, presiden juga mampu menjalankan amanat konstitusi dan sejarah bangsa Indonesia dengan memperjuangkan hak-hak rakyat.

“Jokowi juga dengan umat Islam, ulama, habib, dan para santri. Diantara sikap kecintaannya kepada santri adalah dengan menetapkan hari Santri Nasional di Indonesia,” ungkapnya.

Atas kinerja yang dilakukan Presiden Joko Widodo selama menjabat. Maka, Sami’na Sumut memberikan dukungan penuh kepada Joko Widodo diantaranya adalah melanjutkan pembangunan infrastruktur demi meningkatkan perekonomian di Sumut, mendukung kebaikan Jokowi yang telah menetapkan hari Santri Nasional.

“Kami juga mendukung Jokowi melanjutkan kepemimpinannya dua periode pada Pilpres 2019,” pungkas Tarmizi.

Dalam aksi yang dilakukan oleh para Sami’na Sumut tersebut juga mendapat pengawalan yang ketat oleh pihak kepolisian. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan