Ranting Muhammadiyah Gedung Johor Sholat Idul Adha dan Potong 17 Hewan Qurban

Subandi bersama Yusri Isfa melakukan GAS pada sholat idul adha ranting Muhammadiyah gedung Johor (foto/SB/Husni L)

Sentralberita|Medan~Ranting Muhammadiyah melaksanakan Sholat Idul Adha 2018 dan melaksanakan pemotongan 17 Hewan Qurban dan dua ekor kambing. Sholat Idul Adha berlangsung di Taman Cadika Pramuka Medan dan pemotongan hewan qurban di halaman Masjid Muhammadiyah Ranting Gedung Johor, Jalan Eka Warni Johor Rabu (22/8/2018).

Dr. syarwani Nasution khotib shoalat Ied Muhammadiyah Gedung Johor. (foto/SB/Husni L)

Sholat ied yang berlangsung pagi itu diikuti umat Islam dan warga Muhammadiyah serta simpatisan dan yang bertindak sebagai khatib Dr Syarwani Nasutin MA. Sebelum dimulai dilakukan Gerakan Amal Shaleh (GAS) yang langsung dipimpin Ketua Ranting Muhammadiyah Gedung Johor Drs Subandi, BSC bersama dengan Dr. Yusri Isfa.

“Pembangunan Masjid kita dah selesai dengan baik, hanya saja kita memerlukan karpet yang lebih bagus lagi, mari kita berinfak yang diperkirakan mencapai 15 Juta, “ujar Subandi. Dalam tempo yang beberapa menit akhirnya terkumpul 20.100.000.

Dalam ceramahnya Ustad Syarwani menyampaikan, bahwa saat ini umat Islam ditanah suci sedang melaksanakan ibadah haji. “Semoga Mereka berjuang agar memperoleh haji mabru yang tidak hanya mabrur memenuhi rukun dan persyaratan haji semata, tapi diharapkan adanya peningkatan amal shaleh di tengah masyarakat sekembalinya ke tanah air,”ujarnya.

Anjuran melaksanakan haji dalam sejarahnya dimulai dari Nabi Ibrahim dan menjadi Sunnah untuk melaksanakannya. Semoga hewan qurban yang dilaksanakan masyarakat menjadi ibadah sosial umat Islam dalam memberikan makna yang besar kehidupan keagamaan umat Islam.(SB/Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan