Peringati Hari Ulang Tahun RI ke-73 Tahun Pertamina Lakukan Donor Darah.

Sentralberita|Medan~ PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I kembali mengadakan kegiatan donor darah, Selasa (14/8) di Gedung Serbaguna Kantor Pertamina Medan.

Pelaksanaa kegiatan rutin donor darah ini, dilaksanakan setiap setahun empat kali pelaksanaan. Dengan bertujuan untuk membuat gaya hidup menjadi lebih sehat dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh General Manager MOR I, Joko Pitoyo dalam hal ini mengungkapkan rasa syukurnya dan berterima kasih kepada seluruh pekerja dan mitra kerja yang telah secara sumbangsihnya mendonorkan darahnya.

“Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada para pendonor yang telah membantu masyarakat. Manfaat yang pertama, bagi yang menerima donor adalah memberikan dampak besar karena setetes darah yang kita sumbangkan bisa menyelamatkan banyak orang dan bagi kita sendiri manfaatnya tubuh kita menjadi lebih sehat” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan, dr. Maulana mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah bukan hanya sebagai gaya hidup tetapi kita mempunyai rasa kepedulian terhadap diri kita sendiri.

“Saat ini beberapa perusahaan telah bekerjasama untuk kebutihan data base tentang para pendonor aktif atau tidak aktif” tambahnya.

Ia juga menjelaskan bahwa PMI memberikan secara sukarela bagi masyarakat yang membutuhkan darah karena biaya telah ditanggung oleh BPJS dan pelayanan terhadap kesehatan darah kepada masyarakat masih berbentuk segi sosial dan donatur dari masyarakat. (SB/Diur/01)

Comments

Tinggalkan Balasan