Pemkab Sergai Adakan PBK Mobile Training Unit Kejuruan Garmen Apparel 2018

Sentralberita | Sergai~Hal ini diungkapkan Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman didampingi Kadis Nakerkop Aguslan Simanjuntak dan Haminsa Tambunan, ST, MM dari Balai Latihan Kerja Medan (BBPLK) pada pembukaan Pelatihan Berbasis Komputer (PBK)  Mobile Training Unit (MTU)  kejuruan Garmen Apparel Tahun 2018 di Aula Kantor Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu pagi ini, Senin (6/8).
Dijelaskan, kegiatan yang akan dilaksanakan selama 20 hari kedepan dimulai hari ini dan berakhir pada 31 Agustus 2018 bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat melalui pelatihan peningkatan kulitas sumber daya manusia yang berkompetitif.
“Melalui pelatihan ini peserta akan dibekali pengetahuan dan keterampilan untuk menjadi tenaga kerja mandiri yang memiliki kompetensi sehingga memotivasi mereka (peserta) untuk berkembang dan tumbuh terciptanya lapangan kerja baru yang dapat mengurangi pengangguran”ungkap Soekirman pada media.
Sementara Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Medan (BBPLK), Huminsa Tambunan ST, MM mengatakan bahwa pemerintah sangat konsen dengan diadakannya pelatihan ini dan mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemkab Sergai yang telah berupaya mempersiapkan serta meningkatkan tenaga kerja muda masyarakat kabupaten Serdang Bedagai.
“Kedepannya disetiap pelosok desa akan tumbuh ekonomi dan para peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini sehingga menjadi tenaga kerja yang handal serta mampu untuk bersaing di era globalisasi, “tandas Huminsa Tambunan. (SB/jontob)

Comments

Tinggalkan Balasan