PDAM Tirtanadi Salurkan 13 Ekor Hewan Qurban Kepada Masyarakat dan Upah Potongnya

Sentralberita|Medan~Memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 H Tahun 2018 ini, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara (Sumut), sedekahkan 13 ekor Lembu kepada masyarakat yang berada disekitar Sumber Air dan Instalasi Pengolahan Air PDAM Tirtanadi.

Selain memberikan bantuan hewan Qurban, PDAM Tirtanadi memberikan bantuan upah potong sebesar Rp. 500.000 per ekor untuk meringankan beban masyarakat dalam melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

Hal ini terungkap pada saat penyerahan bantuan hewan qurban kepada masyarakat secara simbolis di halaman Mesjid An Nazafah, Kompleks Perumahan PDAM Tirtanadi Jl. Rumah Sumbul Medan, Selasa (21/08/2018).

Acara ini dihadiri perwakilan Warga atau BKM penerima bantuan hewan qurban, Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo, Direktur Administrasi dan Keuangan Arif Haryadian, Direktur Air Minum Delviyandri, Direktur Air Limbah Heri Batangari. Turut hadir Anggota Dewan Pengawas Farianda Putra Sinik dan Anggia Ramadhan serta beberapa Kepala Divisi, Kepala Cabang dan Kepala IPA.

Dalam sambutannya, Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo menyampaikan bahwa ke 13 ekor Lembu tersebut disalurkan kepada masyarakat disekitar Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Sunggal, IPA Deli Tua, IPA Limau Manis, IPA Hamparan Perak, IPA Martubung, IPA Sibolangit, Cabang Berastagi, IPA Limbah Cemara, Booster Pump Garu 1 dan di Masjid An Nazhafah Kompleks PDAM Tirtanadi.

“Daging hewan qurban ini akan disalurkan kepada masyarakat, terutama dari keluarga kurang mampu dan pelanggan PDAM Tirtanadi, serta masyarakat disekitar sumber air dan instalasi pengolahan air,” kata Sutedi.

Disebutkan Sutedi bahwa pemberian bantuan hewan qurban ini rutin dilakukan setiap tahun sebagai bagian dari Corporate Social Responbility (CSR) PDAM Tirtanadi kepada masyarakat.

“Apa yang kami berikan ini tidaklah seberapa namun kami berusaha memberikan yang terbaik dan menunjukan kepedulian kami kepada masyarakat yang juga pelanggan kami,” ujar Sutedi.

Sutedi juga memohon Doa dan dukungan masyarakat agar PDAM Tirtanadi semakin maju dalam pengelolaan air bersih dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

”Kami mohon doa dan dukungan bapak – ibu agar kami diberi kekuatan untuk dapat terus mengelola air bersih untuk kebutuhan masyarakat dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan kami,” harap Sutedi.

Selain itu, Sutedi menghimbau kepada masyarakat khususnya di sekitar sumber air dan instalasi pengolahan air agar tetap menjaga kebersihan dan kelestarian sumber air karena air merupakan sumber kehidupan yang tidak dapat diciptakan oleh manusia.

Salah seorang perwakilan warga penerima bantuan hewan qurban, Rudi Kurniawan yang juga merupakan Pengurus BKM Mesjid Istihrar di Berastagi menyampaikan ucapan terima kasih kepada PDAM Tirtanadi atas kepedulianya kepada masyarakat khususnya kepada masyarakat Berastagi walau jaraknya cukup jauh dari Kota Medan namun tetap diperhatikan.

“Saya mewakili warga dan BKM Mesjid Istihrar mengucapkan terima kasih kepada PDAM Tirtanadi yang tetap peduli kepada masyarakat khususnya kepada kami masyarakat Berastagi yang cukup jauh dari Medan namun rutin setiap tahun mendapat bantuan hewan qurban dari PDAM Tirtanadi,” kata Rudi.

Rudi juga mendokan semoga PDAM Tirtanadi semakin maju dalam mengelola air bersih dan semakin baik dalam melayani masyarakat.

“Semoga PDAM Tirtanadi semakin maju dan semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Rudi. (SB/Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan