Muhammadiyah Titip Tiga Pesan kepada Sandiaga Uno

Sentralberita| Jakarta~Bakal cawapres Sandiaga Uno mengaku dititipi tiga pesan oleh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Di mana intinya, politik kita adalah politik yang berazaskan silaturahim, mempersatukan dan tidak memecah belah.

Sandiaga mengatakan, pesan tersebut sesuai dengan yang diajarkan dalam tabliq Muhammadiyah. Ada pun ketiga pesan itu adalah, pertama bahwa apa yang disampaikan harus selalu mencerahkan dan harus selalu memberi inspirasi. Jangan menyebar konten negatif, jangan memecah belah, jangan selalu menganggap politik dan demokrasi itu penuh intrik serta sikut menyikut.

Kedua, politik dan demokrasi ke depan harus menggerakkan ke arah lebih baik, harus memberikan movement. Bukan hanya pemerintah yang bisa bekerja sama tapi seluruh elemen bangsa ini. Pemerintahan akan diisi anak-anak muda milenial, tentu juga di dalam dunia usaha.

“Titipan pesan ketiga adalah bahwa politik dan demokrasi itu harus membahagiakan, dibawa santai saja, jangan baperan. Politik, kita jangan bawa ke hati. politik itu harus dibawa menjadi sesuatu yang membahagiakan,” kata Sandiaga di depan para pimpinan daerah Pemuda Muhammadiyah se Sulsel di Hotel Power Foint by Sheraton, Makassar, Minggu, (19/8).

Untuk membangun bangsa ini, mantan politisi Gerindra ini mengungkapkan, perlu persatuan, Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniah.

“Bersatu saja kita belum tentu bisa menang melawan kepentingan-kepentingan yang tidak mau melihat Indonesia sukses, apalagi kalau kita terpecah belah, tidak bersatu,” ujarnya.

Dia menambahkan, dirinya juga sudah bertemu Haedar Nasir, ketua umum Muhammadiyah. Dalam pertemuan itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu dititipkan juga enam isu utama yang Muhammadiyah inginkan untuk diusung di Pilpres nanti.

“Seandainya Prabowo Subianto dan saya dapat amanah pimpin Indonesia, InsyaAllah kita akan masukkan isu itu ke dalam platform perjuangan kita. Salah satunya adalah memperjuangkan ekonomi yang lebih berpihak pada rakyat,” tutupnya. (SB/M.C/01)

Comments

Tinggalkan Balasan