Mahasiswa Demo #2019GantiPresiden dan #Jokowi2Periode

Irwan Siregar Kabag SDM KPU menemui aksi mahasiswa (Foto/SB/01)

Sentralberita|Medan~Puluhan mahasiswa yang menamakan Aliansi Mahasiswa Bersatu melakukan unjuk rasa ke kantor KPU Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Kamis (30/8/2018) mempertanyakantentang #2019GantiPresiden dan #Jokowi2Periode .

Dengan membawa poster-poster, pengunjuk rasa menyampaikan orasi dan meminta komisioner KPU Sumut dapat menemui mereka. Setelah mereka menyampaikan orasi, pihak KPU Irwan Siregar ( Kabag Program dan  SDM) menemui pengunjuk rasa.

Salah seorang p engunjuk rasa melakukan orasi tentang tagar yang berkembang saat ini. (F/SB/01)

Koordinator aksi Bustomi Sitorus dan  Alex Sianturi menyampaikan, bahwa saat ini banyak mendengar dan mengetahui isu-isu #2019GantiPresiden dan #Jokowi2Periode. Banyak pihak terutama pemilih pemula merasa kebingungan .

“Kami dari Aliansi Mahasiswa Bersatu mengkhawatirkan, karena menimbulkan keresahan yang berakibat perpecahan di tengah masyarakat,”ujar Alex.

Hal itu katanya telah terbukti, sebelum penetapan Capres dan Cawapres telah terjadi kericuhan di beberapa tempat. “Kami tidak inginkan kejadian yang serupa di Sumatera Utara khususnya di kota Medan,”ujarnya.

Oleh karena itu, apakah penggunaan tagar dibenarkan sebelum ditetapkannya capres dan cawapres dan apakah tagar bagian dari kampanye yang sah.

Irwan Siregar yang menemui mereka akan menyampaikan aspirasi mahasiswa, sementara soal tagar yang menjadi pertanyaan mahasiswa bukan kewenangannya. (SB/01)

 

 

Comments