Kirab Obor Asian Games singgahi Kota Tebingtinggi, Masyarakat Sambut dengan Meriah

Kirab obor Sea Games dengan pertunjukkan terlihat Kadispora Sumut Baharuddin Siagiaan dan Ketua KONI Sumut Jhon Ismady Lubis

Sentralberita | Tebingtinggi~Pemerintah dan Masyarakat Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, menyambut dengan antusias dan meriah kirab Asian Games 2018 yang singgah di kota Tebingtinggi, Selasa (31/7/2018) sekira pukul 19.00 Wib.

Pantauan dilapangan, begitu memasuki gerbang kota Tebingtinggi, iring-iringan kenderaan pembawa Api Obor Asian Games itu langsung diarak dan konvoi keliling kota dan berakhir di Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo.

Setiba dilapangan Merdeka, iringan Obor Asian Games yang dibawa Ketua Tim Sabar Simanjorang bersama Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis dan Kadis Pora Sumut H.Baharudin Siagian tersebut disambut langsung Wali Kota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan bersma unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Penyambutan diwarnai dengan persembahan Tari-tarian binaan Dinas Pendidikan, atraksi Pencak Silat yang dibawakan pesilat dari Pengcab IPSI Tebingtinggi dan atraksi Tim marching band serta Paduan Suara Pemko Tebingtinggi.

Wali Kota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan MM dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Panitia Besar Asian Games 2018 yang telah menyinggahkan api obor Asian Games ke Kota Tebingtinggi.

“Kami Pemerintah kota Tebingtinggi, seluruh jajaran serta forum pimpinan daerah dan seluruh komponen masyarakat yang hadir disini untuk menunjukkan bahwa orang Tebingtinggi cinta dan mau untuk membela olahraga bangsanya dan meningkatkan semangat kinerja masyarakatnya” ucap Umar Zunaidi.

“Semangat Asian Games ini akan kami gunakan untuk membakar semangat kemauan dari masyarakat untuk cinta olahraga, akan kami jadikan untuk semangat friendly persahabatan untuk kita semua membangun Indonesia yang lebih kokoh. Ini adalah bagian yang paling kami syukuri” lanjutnya

Pada kesempatan itu, Walikota juga menyampaikan bahwa masyarakat kota Tebingtinggi sangat mendukung perhelatan Asean Games dan sangat semangat dengan singgahnya Obor Asian Games di kota itu.

“Mari kita dukung, mari kita semarakkan dan mari kita sosialisasikan, karena Asian Games ini setelah tahun 1962 lalu di Jakarta, baru tahun 2018 ini kita kebagian (sebagai tuan rumah) dan kemungkinan lima puluh tahun lagi kita baru kebagian event Asean Games ini. Karenanya mari kita manfaatkan Asian Games ini, kita tunjukkan kita sebagai bangsa yang bersahabat, mari kita tunjukkan prestasi kita kepada dunia bahwa kita (Indonesia) ada dan kita bisa berbicara di Asian Games ini” sebut Walikota.

Usai melakukan penyambutan dan acara serimonial, Iringan-iringan tim Pembawa Api Obor Asian Games tersebut kemudian melanjutkan perjalanan mereka ke Kota Pematang Siantar dan Parapat, Danau Toba, Kabupaten Simalungun.(SB/jont-imran)

Comments