Kemenag  Batubara Lepas 393 Jemaah Calhaj Kloter 20 Embarkasi Medan

Sentralberita|Medan~Sebanyak 393 jamaah calon haji kloter 20 embarkasi Medan yang terdiri dari 247 jemaah Kabupaten Batubara 116 orang asal kota Medan, 6 jemaah Kabupaten Nias Selatan 9 dari kota Gunungsitoli, 2 jemaah dari kabupaten Nias, serta masing-masing 1 orang dari kabupaten Mandailing Natal, kota Tanjungbalai, Kabupaten Labuhan Batu, Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Tapanuli Selatan ditambah 3 orang petugas Haji daerah dari Kota Tebing Tinggi dan kota Medan serta 5 petugas kloter 20 yang dipimpin Bachtiar bin Umar Bayah sebagai tim pembimbing haji Indonesia atau TPHI.

Dalam pernyataannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batubara Sumatera Utara, Ahmad Sofyan Ema meminta kepada pimpinan kloter 20 embarkasi Medan agar dapat mengayomi jemaah membimbing jemaah dengan baik melindungi jemaah dan jangan membuat peraturan atau kebijakan yang membingungkan jemaah.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ahmad Sopian dalam sambutannya saat melepas keberangkatan jemaah calon haji kloter 20 embarkasi Medan dari Allah Jabal Nur Minggu pagi yang juga dihadiri ketua PPIH embarkasi Medan Tengku Darmansyah didampingi unsur panitia,H Eri Nofa, sebagai kepala bidang dokumen ,H Farhan Indra,Kasi pembinaan haji dan umroh serta para pejabat di lingkungan Kementerian Agama Sumut dan Kemenag Kabupaten Batubara..

Pada bagian lain sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Batubara, Drs H Ahmad Sofian, MA mengharapkan kepada seluruh jemaah kloter 20 embarkasi Medan agar menjaga kekompakan, patuh kepada aturan yang yang telah ditetapkan, menjaga disiplin dan selalu koordinasi dengan petugas kloter.

Jemaah calhaj kloter 20 embarkasi Medan bertolak meninggalkan Bandara Kualanamu sekitar pukul 11.00 siang menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah Arab Saudi diketuai oleh Bachtiar bin Umar baya sebagai pimpinan kloter didampingi ku swaragini sukarta bin Edi Suryadi sebagai pembimbing ibadah serta 3 paramedis yakni Fauzi Saputra Sinaga Susilawati Surip result Taruno dan Fitria Haryani Open .

Jumlah jemaah berjumlah 393 orang, terdiri 247 dari Kabupaten Batubara 116 dari kota Medan 6 orang dari kabupaten Nias Selatan 9 orang dari Kabupaten Gunung Sitoli 2 orang dari kabupaten Nias masing-masing 1 orang dari kabupaten Mandailing Natal kota Tanjungbalai Kabupaten Labuhan Batu Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Tapanuli Selatan serta 3 orang petugas Haji daerah yakni 2 dari kota Medan dan 1 dari Kota Tebing Tinggi.

Jemaah calon haji kloter 20 dilepas oleh ratusan anggota keluarga yang menunggu di depan pintu gerbang asrama haji Medan pada minggu pagi pukul 08.30 wib dan juga banyak mobil yang ikut mengiringi rombongan bus jemaah sampai ke kawasan Bandara Kualanamu Deli Serdang pada minggu siang. (SB/diur).

Comments