Jokowi deklarasi Ma’ruf Amin jadi cawapres

Sentralberita|Jakarta~Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli menyatakan tengah menemani mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD ketika Joko  Jokowi saat mendeklarasikan pasanganya Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden atau cawapresnya.

Hal itu, Romli sampaikan pada unggahan fotonya di akun Instagram @Gunromli. Dalam unggahan tersebut tampak Mahfud mengenakan pakaian putih dan menatap televisi.

“Menemani Prof @mohmahfudmd menyimak pengumuman cawapres @jokowi disebut nama “KH Ma’ruf Amin SBG cawapres (Rais Alam PBNU/Ketua Umum MUI)” Prof Mahfud bertepuk tangan dan berkomentar “Ini yang terbaik untuk bangsa ini” Prof Mahfud berjiwa besar. Saya tambah mengagumi beliau. Luar biasa. ”

Unggahan tersebut langsung panen komentar dari warganet. Kendati begitu, dalam unggahan tersebut tidak diberitahukan lokasinya.

Sebelumnya, Jokowi telah mengumumkan nama yang akan mendampinginya di Pilpres 2019. Nama yang ditunjuk adalah Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin.

Saat mengumumkan nama Ma’ruf Amin, Jokowi ditemani oleh para ketua umum partai koalisi. Mereka berkumpul di restoran Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Mereka yang hadir adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Selain itu, Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, Ketua Umum PSI Grace Natalie, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum PPP Romahurmuziy dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (SB/mc/01).

Comments