Jemaah Haji Pertama ke Tanah Air Mulai Senin

SentralberitaJakarta~ Kepulangan jemaah Indonesia mulai disiapkan. Jemaah dari Kloter 13 Embarkasi Palembang yang bakal diberangkatkan pertama kalinya ke Tanah Air.

Menurut Kepala Seksi Pelayanan Kedatangan dan Kepulangan Daker Bandara, Muhammad Syarif kepada tim Media Center Haji (MCH) mengatakan, rombongan tersebut akan diberangkatkan pada Senin (27/08) pagi dari Bandara King Abdulaziz Jeddah.

Sekira 450 anggota rombongan tersebut akan berangkat menggunakan maskapai Saudi Arabia Airlines dan diharapkan tiba di Tanah Air pada Senin malam. “Mudah-mudahan lancar kepulangan nanti,” kata Syarif ketika dihubungi Sabtu (25/08).

Selepas kloter tersebut, akan terbang ke Tanah Air juga Kloter 14 Embarkasi Surabaya kira-kira satu jam setelahnya. Menyusul kemudian Kloter 11 Jakarta-Bekasi, Kloter 1 Padang, Kloter 14 Jakarta Bekasi, dan Kloter 3 Jakarta-Pondok Gede.

Sebanyak 12 kloter diberangkatkan pada hari pertama kepulangan tersebut. Kloter 7 Embarkasi Makassar dan Kloter 6 Embarkasi Solo akan jadi penutup kepulangan pertama pada Senin malam. Gelombang kepulangan perdana dari Jeddah dilakukan bertahap hingga 9 September nanti. (SB/PK).

 

Comments