Dibuka Jumat Sore ,  Masyarakat Menanti Aksi dan Prestasi Atlet Medan di Asian Games 2018

Sentralberita|Medan~ Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani, mengatakan, masyarakat sudah menanti-nanti penampilan dari para atlet kota ini untuk beraksi di arena Asian Games 2018 yang akan dibuka Jumat (16/8) sore.

 “Sama seperti para atlet, kita semua tentu juga menanti dan berharap aksi-aksi atlet Medan bisa menuai prestasi maksimal. Karena, tampil di Asian Games yang berlangsung di negeri sendiri adalah moment yang penting dan juga langka,´ ucap Eddy Sibarani. Indonesia untuk kali kedua menjadi tuan rumah Asian Games, setelah sebelumnya menyelenggarakannya pada 1962.

“Setiap atlet, termasuk atlet asal Medan tentu punya motivasi berlebih saat tanding di Jakarta dan Palembang nanti. Karena akan menjadi salah satu moment terpenting dalam karir mereka sebagai atlet,” ungkat Eddy Sibarani di Sekretariat KONI Medan, Jl. Stadion, Rabu (15/8).

Ketua Umum KONI Medan yakin atlet-atlet Medan menjadi penyumbang medali untuk kontingen Merah Putih. Apalagi di antara mereka ada yang sudah pernah tampil di ajang yang sama pada empat tahun lalu. “Bahkan di antara mereka,  ada yang meraih medali di Asian Games Incheon 2014  yakni Juwita Niza yang meraih medali emas dari cabang wushu,  Lindswell (medali perak wushu), serta Hardy Rahmadian (perunggu/boling).

Dikatakan, aksi atlet Medan di ajang Asian Games sudah bisa disaksikan dengan berlangsungnya cabor polo air yang berlangsung mulai Kamis hari ini di Jakarta. Di nomor ini, tercatat dua atlet Medan bergabung bersama tim polo air yakni Silvester Golbet Manik dan Erlangga Andaru Rinaldi.

Selanjutnya mulai 19 Agustus berlangsung cabor hoki dan wushu. Wushu menjadi salah satu cabor andalan Indonesia untuk merebut medali emas di Asian Games 2018, di mana ada empat atlet Medan bergabung di sini yakni Lindswell, Juwita Niza Wazni, Mei Yulianingsih, dan Harris Horatio.

Eddy Sibarani mengatakan, untuk Asian Games 2018 yang berlangsung sampai 2 September, tercatat ada 11 atlet Medan bergabung bersama kontingen Indonesia. Atlet lainnya tercatat Jintar Simanjuntak dan Desyinta Banurea ((karate), Aldila Indriyati (boling), dan Nanda Ibnasia Rahman (hoki). Selain itu, ada lima ofisial yakni Herman dan Jonathan Sergio Gunawan (boling), Dr Novita MPd (wushu), Drs Ibrahim MPd (hoki), serta Deni (kurash). (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan