Di Sergai Pasar Rakyat Bersih, Aman Dan Ber-Inovasi

Sentralberita | Sergai~Demikian dikatakan Bupati Kabupaten Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman kepada para pedagang diacara syukuran dan tatap muka atas rampungnya pembangunan Pasar Baru Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan Sergai, Rabu (8/8/2018).
Menurut Soekirman,untuk mengantisifasi bisnis online yang memasarkan produk dagangannya dengan tanpa memerlukan tempat atau kios,  pasar rakyat harus tampak bersih, aman dan berinovatif.
“Mengantisipasi bisnis online yang tak perlu tempat seperti kios dipasar maka dibutuhkan inovasi dan perubahan”kata Soekirman,”Kalau kita tidak berubah lama kelamaan kita tidak akan didatangi konsumen, “lanjutnya.
“Para pedagang harus memiliki kekeluargaan yang kuat supaya bisa bermusyawarah memajukan dan meramaikan pasarnya supaya ramai, bersih, indah. Semoga setelah ditata dengan baik pasarnya.,tamannya dengan baik bisa dijadikan daerah tujuan belanja yang diminati masyarakat,”ungkapnya.
Sebelumnya Kadis Perindag Hj.Nina Deliana Hutabarat,S.Sos,M.Si menerangkan bahwa pasar yang dibangun Tahun 2015 ini dapat menampung 200 pedagang yang belum dapat lokasi jualan yang layak dan selama ini diketahui sewa menyewa kios dipasar yang lama dianggap sangat memberatkan pedagang.Sementara untuk pasar yang baru hanya dikenakan biaya retribusi Rp. 3000.,perkios dan loss Rp. 2000.,perhari.(SB/imran)

Comments

Tinggalkan Balasan