DDI Sumut Dirikan ADI: “Selamatkan Indonesia dengan Dakwah”

Sentralberita| Medan~Saat ini Bangsa Indonesia yang kita cintai sedang mengalami banyak persoalan bangsa, musibah dan bencana datang silih berganti.

Jika mengacu pada penjelasan Allah SWT dalam Surah Al – Isra’ ayat 58, sangat boleh jadi ini disebakan karena kemungkaran dan kemaksiatan yang terjadi karena bukan hanya sebatas tumbuh dan berkembang, tetapi ditumbuhkan dan dikembangkan.

Demikian diungkapkan H. Chairul Azhar, S.Si.,MSi, selaku Direktur Akademi Da’wah Indonesia (ADI) Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia pada Malam Galadiner Peluncuran Akademi Da’wah Indonesia di Restoran JM Bariani Jl Pemuda Medan, Ahad 5 Agustus 2018.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa sepanjang sejarah gerakkan penyelamatan yang pernah berhasil menyelamatkan ummat manusia dari kehancuran adalah melalui Gerakkan Da’wah, karena Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia secara Nasional mencanangkan “Selamatkan Indonesia dengan Da’wah”.

Senada dengan apa yang diungkapkan Direktur ADI, Ketua Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Husein dalam sambutanya menyatakan bahwa dengan kesadaran bahwa unsur gerakkan da’wah itu adalah da’i, maka Dewan Da’wah di tingkat Nasional maupun Provinsi mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Da’wah (STID), serta Akademi Da’wah (ADI) pada tingkat Kabupaten/Kota sebagai lembaga non formal sebagai wahana untuk menyiapkan da’i penerus risalah yang akan bertugas nantinya menyelesaikan seluruh kewajiban pendidikan di daerah – daerah pedalaman atau pinggiran kota di seluruh Indonesia, terkhusus Sumatera Utara.

Sementara itu, Dr. H. Zamaskhari Hasballah ,Lc.,MA selaku Wakil Direktur Akademi Da’wah Indonesia Sumatera Utara menjelaskan bahwa pada angkatan pertama mahasiswa yang diterima hanya dua puluh orang. Masa perkuliahan dilakukan selama dua tahun dengan bobot SKS sejumlah 91 SKS dengan sisitem pendidikan adalah ber-Asrama dan mahasiswanya berassal dari pondok pesantren terbaik yang diseleksi secara profesional. Pelaksanaan kegiatan sepenuhnya di Kampus Pesantren Al Manar, Jl Karya Bakti Medan

Ir. H.Heri Batangari Nst, M.Psi, selaku Bendahara Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia yang juga merupakan Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi Provinsi Sumut, kepada wartawan mengatakan bahwa pembiayaan Akedemi Dakwah Indonesia ini sepenuhnya dari Donatur yang dikelola oleh Laznas Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia yang secara badan hukum di tingkat Provinsi telah disahkan oleh Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara serta pada tingkat nasional melalui keputusan menteri Agama RI. Bagi masyarakat muslim khususnya yang berada di Sumatera Utra yang ingin membantu program ini dapat berhubungan dengan Laznas Provinsi Sumatera pada alamat kantor Jl Brigjendi Katamso no 325 Medan.”

Kegiatan malam gala dinner ini dihadiri para tokoh diantaranya Prof.Dr.ret.nart Efendi Delux Putra, Prof. Hari Agusnar, dr. Delphi,SpM, Ir.H. Asrul Hasan MM, dr. Delyuzar Haris, H. Zailani (Kakanwil BSM Sumatera) dan tamu lainnya.

“Alhamdulilah telah ada 10 ( sepuluh) Orang tua asuh yang berkomitmen mendanai program ini. Bagi masyarakat yang berkeiginan untuk membantu dapat mentransfer bantuan melalui Bank Syariah Mandiri an ADI Sumut nomor rekening 7766008881,” tutup Heri Batangari. (SB/Husni L)

2 thoughts on “DDI Sumut Dirikan ADI: “Selamatkan Indonesia dengan Dakwah”

  • April 3, 2024 pada 7:17 am
    Permalink

    350982 854846After examine a couple of with the weblog posts on your internet site now, and I really like your manner of blogging. I bookmarked it to my bookmark web site record and will probably be checking back soon. Pls take a appear at my internet page as effectively and let me know what you think. 658519

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *