Cari Pemimpin Tak Punya Beban Sejarah, Kata Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto

Sentralberita|Jakarta~Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto menyinggung rekam jejak Prabowo di militer yang memiliki beban sejarah. Namun, Hasto enggan menyebutkan beban sejarah apa yang ia maksud.

Kritik itu disampaikan Hasto saat ditanya wartawan terkait kritik di bidang ekonomi yang kerap dilancarkan Prabowo kepada Presiden Joko Widodo.

“Pak Prabowo banyak mengkritik karena jurus itu yang bisa dilakukan. Tetapi rakyat bisa bertanya bagaimana rekam jejak beliau, rekam jejak di dalam memimpin korporasi itu saja banyak masalah,” kata Hasto di Kantor DPP PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (17/8/2018).

Hasto mengajak masyarakat memilih pemimpin yang tak memiliki persinggungan dengan kasus kejahatan kemanusiaan.

“Mari kita jadikan pemilu ini momentum mencari pemimpin. Pemimpin yang tak punya beban sejarah masa lalu, pemimpin yang tak punya tradisi yang berlawanan dengan kemanusian, pemimpin yang bersih,” ucap Hasto.

“Pemimpin yang tidak memperjuangkan keluarganya sebagai upaya untuk mendapatkan kepentingan sesat, kepentingan modal, kepentingan kapital. Kita cari pemimpin untuk rakyat, untuk Indonesia Raya,” lanjut dia. (SB/kom/01)

Comments

Tinggalkan Balasan