BNN Telah Amankan Sejumlah Harta dan Aset Ibrahim

Sentralberita|Medan~Penelusuran harta dan asset dari tersangka  Ibrahim alias Hongkong  saat ini masih dalam proses pencarian.

Namun beberapa item yang g sudah diamanka BNN adalah berupa  buku tabungan,  kartu ATM dari beberapa Bank, rumah dan tanah, mobil, tanah persawahan dan kebun kelapa sawit. Pencarian saat ini difokuskan di Medan, Aceh dan Langkat.

Terkait penelusuran dan pencarian ini, BNN  akan berkoordinasi dengan PPATK dan pihak Bank terkait untuk menelusuri aliran dana keuangan yang bersangkutan, demikian hal ini disampaikan Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari.

Seperti diketahui, Operasi gabungan BNN, Bea Cukai dan TNI AL Langsa melakukan penangkapan terkait informasi adanya peredaran gelap narkotika di wilayah Pangkalan Susu.

Dari operasi tersebut diamankan enam pelaku tindak pidana narkoba lainnya yakni Rinaldi, Ibrahim Jampok, Ibrahim Pusung Baru, A. Rahman, Joko dan Amat.

Dari hasil pemeriksaan barang bukti dari pelaku Ibrahim alias Hongkong oleh petugas BNN, selain narkotika jenis sabu di dalam tiga karung, juga ditemukan enam bungkus ekstasi dengan logo daun berwarna biru berjumlah sekitar 30 ribu butir.

Beberapa hari setelah itu tersangka yang terlibat kasus penyelundupan narkoba dari Malaysia jaringan Ibrahim  alias  Hongkong  Daus dan Syafwadi  ditangkap petugas BNN di bandara Kuala Namu, Medan-Sumut. (SB/01).

Comments