Berikan Edukasi kepada Pelajar,  TNI AU Gelar Air Force Open Day

Sentralberita|Medan~Untuk menambah wawasan dan kecintaan masyarakat kepada TNI AU , jajaran INI  Angkatan Udara Lanud  Soewondo Medan mengelar air force open day. Kegiatan ini menyaksikan lebih dekat latihan TNI Angkatan Udara di atas pesawat tempur dan helicopter tempur milik squadron 12 Pekan Baru.

Suara gemuruh pesawat tempur hawk 100/ 200 milik squadron 12 Lanud Roesmin Nurjadin terdengar diatas langit Lanud Soewondo Medan.

Empat pesawat tempur khusus ini melaksanakan latihan maverick rutin, untuk melatih kesiapan para pilot TNI  Angkatan Udara.  Namun,  latihan yang biasa tertutup untuk umum ini bisa disaksikan masyarakat sekitar/, ratusan masyarakat yang kebanyakan siswa sekolah memadati Lanud Soewondo Medan.

Para siswa siswi ini pun terlihat antusias melihat pesawat tempur hawk 100/ 200 ini bermanuver tepat diatas mereka.  Beberapa kali pesawat bermanuver dan terbang rendah sehingga siswa pun terhibur.

Salah satunya Aisyah,  siswa taman kanak kanak yang hadir menyaksikan kegitan air force open day. Dirinya cukup terhibur dengan aksi pilot peswat tempur hawk 100/ 200 ini. (SB/AR).

 

Comments

Tinggalkan Balasan