Bendera Merah Putih Tidak Terpasang, Nasionalisme Kades Paya Pinang Sergai Dipertanyakan

Sentralberita | Sergai~Saat ini, diseluruh pelosok dibumi nusantara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tengah merayakan Hari Kemerdekaan ke – 73 yang jatuh pada 17-8-2018 sebagai hadiah dari perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa raga dan harta benda demi terwujudnya kemerdekaan bangsa Indonesia dari rongrongan belenggu penjajahan bangsa asing.

Namun tidak halnya yang tampak di kantor Desa Paya Pinang Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai, pernak pernik berupa hiasan atau umbul-umbul dan bahkan tiang bendera tidak terlihat Bendera Merah Putih berkibar untuk menunjukkan ungkapan rasa syukur atas perjuangan kemerdekaan yang sudah dinikmati seluruh rakyat negeri ini.

“Jauh hari sudah diteringati dan bahkan diacara pewiritan juga sudah diperbincangkan agar desa ini melakukan persiapan menyambut hut kemerdekaan, tapi nampaknya kades tak respon, “ungkap Kadus Dusun 2 Desa Paya Pinang Kecamatan Tebing Syahbandar pada media ini saat menemukan bendera merah putih tidak terpasang ditiang bendera kantor desa, Jumat (17/8) pagi ini.

Menurut Supriandi tindakan Kepala Desa Edy Saputra sudah tidak relefan karna tidak menghargai hari besar kemerdekaan negaranya, padahal Edy Saputra sudah difasilitasi negara sebagai pejabat Kades Paya Pinang dan karena sikapnya itu saat ini sudah menjadi sorotan dikalangan warga yang tinggal disekitar kantor desa,imbuhnya.

Senada, seorang warga yang tak ingin namanya disebutkan sangat menyayangkan prilaku Kades yang tidak dapat menunjukkan rasa bangga dan nasionalismenya pada hari kemerdekaan Indonesia,padahal saat ini rakyat diseluruh pelosok negeri ini sedang merayakannya,dengan menampilkan keberagaman budaya adat istiadat dan tata cara dalam menyambut dan memeriahkan peringatan HUT RI ke-73 yang jatuh pada hari ini, Jumat 17 Agustus 2018.

Karena itu diminta kepada Bupati Kabupaten Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman untuk dapat meng-evaluasi keberadaan Kades Paya Pinang Edy Sahputra,tandasnya.(SB/jontob-imran)

Comments

Tinggalkan Balasan