392 Calhaj Kloter 11/MES Diberangkatkan ke Tanah Suci

Sentralberita| Medan~Sebanyak 392 jemaah calon haji (calhaj) Kelompok Terbang (kloter) 12 Embarkasi Medan (MES) diberangkatkan ke tanah suci. Calhaj dilepas di Gedung Jabal Nur Asrama Haji Medan, Kamis 2 Agustus 2018.

Jemaah calhaj Kloter 11/MES berasal dari Medan 379 orang,Mandailing Natal 2 orang, Asahan 2 orang, TPHD Medan 4 orang, TPHI 1 orang, TPIHI 1 orang dan TKHI 3 orang. Satu jemaah haji batal berangkat karena sakit an. Ngatiem Junan Abdullah Binti Junan, 83 tahun nomor manifes 172 asal Kota Medan.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Pengawah Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Yuslam Fauzi, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Ketua PPIH Embarkasi medan T. Darmansah, Kepala UPT Asrama Haji Medan Sutrisno, Kakankemenag Medan Al Ahyu serta pejabat lainnya.

Ketua Dewan Pengawas BPKH Yuslam Fauzi saat memberikan kata sambutan mengucapkan selamat jalan kepada jemaah calhaj semoga diberi kesehatan dalam melaksanakan ibadah haji dan memperoleh haji mabrur.

Yuslam Fauzi pada kesempatan itu juga memperkenalkan BPKH yang pengurusnya telah dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 27 Juli 2017.

“BPKH dibentuk pemerintah untuk menangani khusus tentang pengelolaan keuangan haji” ungkapnya.

Dia menjelaskan, saat ini ada dua lembaga pemerintah yang mengelola haji, Kementerian Agama yang bertugas meyelenggaraan operasional dan pelayanan haji dan BPKH yang bertugas mengelola keuangan haji.

“Tujuan dibentuknya BPKH adalah untuk meningkatkan pelayanan haji serta untuk meningkatkan efisiensi penyelenggaraan ibadah haji,” kata Yuslam Fauzi. (SB/Diur).

Comments

Tinggalkan Balasan