Zikir dan Doa Bersama Pemko Medan, Ini Tanggapan Pimpinan Dewan

Sentralberita|Medan~ Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli sangat mengapresiasi Pemko Medan yang menggelar dzikir dan doa bersama di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (19/7/2018) dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Medan ke-428, sekaligus ungkapan syukur kepada Allah SWT karena Kota Medan aman dan kondusif.

Mewakili pimpinan DPRD Medan dan segenap anggota dewan, Iswanda mengatakan, kegiatan ibadah ini memiliki tujuan utama, yakni agar lebih mengingat dan meningkatkan ketakwaan terhadap Allah SWT. Selain itu juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar Islam dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui doa dan dzikir bersama ini, semoga Allah SWT selalu memberikan kebaikan dan kesejahteraan bagi kita sehingga dapat hidup aman, damai dan sejahtera di bawah Ridho Ilahi. Di samping itu kita harus selalu tegar dan kuat menghadapi segala bentuk cobaan,” ujar pria yang akrab disapa Nanda ini.

Dia meminta agar masyarakat tidak cepat menyerah dan saling menjaga kekompakan serta tidak saling menyalahkan.

“Marilah dengan penuh kesadaran kita bekerja lebih keras lagi menjemput kemakmuran yang dijanjikan Allah SWT dalam Al Qur’an demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan di Kota Medan,” harap politisi Golkar ini di depan ribuan umat muslim yang hadir di acara tersebut.

Dzikir dan doa bersama ini dipimpin Buya KH Amiruddin MS dan dihadiri Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi, Wakil Wali Kota Ir Akhyar Nasution MSi, Ketua DPRD Medan Jhon Henry Hutagalung diwakili Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli, Sekda Ir Syaiful Bahri Lubis, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), camat serta lurah bersama ribuan umat muslim.

Selain doa dan dzikir bersama, acara juga dirangkaikan dengan tausiah yang menghadirkan penceramah dari ibukota Jakarta yakni Dr KH Manarul Hidayat MA. (SB/Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan