Tolak Ditertibkan,  Satpol PP Ricuh dengan Pedagang Pasar Pringgan

Sentralberita-Medan-Ratusan personil Satuan Polisi Pamong Praja kota Medan terlibat kericuhan dengan pedagang Pasar Pringgan saat petugas satpol PP kota Medan akan melaksanakan pengambilan alih dari para pedagang.

Kericuhan terjadi akibat pedagang bersikeras agar pasar Pringgan dikelola oleh PD Pasar Medan dan menolak dikelola oleh pihak swasta dalam hal ini PT Parbens.

Senin siang,  pedagang yang mengetahui kedatangan personil satpol PP langsung menghadang petugas yang saat itu ingin melaksanakan tugas pengambilan aset pasar pringgan dari para pedagang dan rencananya nantinya/ pasar pringgan akan dipugar dan dibangun kembali oleh pihak ketiga yakni perusahaan swasta pt parbens// kericuhan meredah/ setelah kepala satuan polisi pamong praja menarik mundur anggotanya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Medan, Sofyan mengatakan, bersama dengan organisasi perangkat daerah kota Medan melaksanakan tugas mengambil alih pasar pringgan secara fisik serta sarana dan prasarananya yang selama ini dikuasi secara sepihak oleh pedagang pasar pringgan dan melakukan upaya penolakan terhadap pengelolaan terhadap pihak yang telah ditentukan oleh pemerintah kota MedaN, ada keraguan pedagang terhadap pengelola pasar peringgan yakni pihak ketiga.

Sebelum melakukan penertiban, petugas Satpol PP dibantu Dinas Perhubungan serta jajaran kecamatan Medan Baru berjumlah 300 personel lebih dahulu menggelar apel di lapangan Gajah Madan.Dalam apel/ kasatpol PP kota Medan m Sofyan berpesan agar penertiban mengedepankan langkah-langkah persuasif-SB/AR

Comments