Satu Orangutan Disita Petugas

Sentralberita-Medan-Petugas dari orangutan kembali menyita satu indIvidu orangutan, berusia tujuh tahun dari Desa Gampong Baru, kecamatan Idie Rayeuk, kabupaten Aceh Timur.

Penyitaan ini berawal dari informasi warga. Saat disita kondisi orang utan ini mengalami mal nutrisi untuk kepulihan orangutan tersebut, pihak OIC membawa orangutan ke pusat rehabilitasi orangutan di Desa Batumbelin, kecamtan Sembahe kabupaten Deliserdang.

Fatimah,  orangutan berusia tujuh tahun ini berhasil di evakuasi dari salah seorang warga . Saat dievakuasI,  kondisi orangutan ini sangat memperihatinkan, mengalami mal nutrisi selama dipelihara. Untuk kepulihannya fatimah akhirnya dibawa ke Medan dan kemudian akan menjalani rehabilitasi di penangkaran orangutan, di Desa Batu Mbelin, kecamatan Sembahe, kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Ryco Laynojaya, dokter hewan mengatakan, perburuan dan pemeliharaan orangutan oleh warga di Aceh Timur cukup meningkat. Dalam satu bulan terakhir sudah dua orangutan disita dari rumah warga,  pada tanggal 25 Juni lalu, satu individu orangtuan bernama Moli berusia dua setengah tahun juga dievakuasi dari rumah warga di desa gampong baru,  kecamatan Idie Rayeuk, kabupaten Aceh Timur dan pada Selasa malam  fatimah orangutan yang berusia tujuh tahun kembali disita dari rumah warga dengan lokasi yang sama

Usai menjalani rehabilitasi nantinya fatimah akan dilepas liarkan ke alam bebas-SB/AR

Comments