Polisi Tembak Mati Perampok, Karena Melawan Todongkan Senjata Api

Polisi tembak mati perampok mini market yang sembunyi disemak semak

sentralberita|Palembang~Polisi kembali menembak mati perampok yang kedapatan beraksi di Palembang. Pelaku adalah Fatahillah (25), warga Lorong Jambangan, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II, Palembang.

Dia merampok minimarket bersama seorang rekannya (DPO) di Jalan Veteran, Kelurahan 20 Ilir D1, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang, Selasa (3/7) dini hari.

Pelaku diketahui bersembunyi di semak-semak tak jauh dari lokasi. Saat akan diringkus, pelaku menodongkan senjata api ke polisi. Namun kalah cepat. Sehingga tembakan anggota polisi bersarang di tubuhnya. Pelaku tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit.

“Pelaku tewas karena tindakan terukur dari petugas. Dia baru saja merampok minimarket,” ungkap Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, Selasa (3/7).

Dalam menjalankan aksinya, pelaku bersama rekannya menggunakan sepeda motor Yamaha Mio. Melihat suasana sepi, mereka menodongkan pistol rakitan ke kasir minimarket.

“Mereka mengambil sejumlah uang di laci sambil mengancam korban. Setelah pelaku kabur, korban langsung menghubungi polisi dan dilakukan pengejaran,” ujarnya.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya sepucuk pistol rakitan beserta tiga butir peluru, sepucuk air softgun, pisau, dan uang Rp 1,2 juta serta dua unit handphone hasil kejahatan-sb/mc/01

Comments