Penempatan CPNS Lulusan IPDN Angkatan XXIV di Sumut, Pj Gubsu Pesan Hindarkan Perbuatan Tercela dan Korupsi

Sentralberita|Medan~ Sebanyak 85 orang CPNS lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXIV 2017 ditempatkan di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) dan 33 kabupaten/kota. Penjabat Gubernur Sumut (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA pun berpesan agar para abdi masyarakat itu meningkatkan disiplin dan menghindari perbuatan tercela, khususnya korupsi.

Adapun penempatan CPNS itu diselenggarakan berdasarkan keputusan Mendagri nomor 892.1-927 /2018 per 4 Juli lalu tentang penugasan lulusan IPDN angkatan tersebut. Dari jumlah itu, sebanyak tiga orang ditempatkan di lingkungan Pemprov Sumut, masing-masing kabupaten memperoleh dua PNS (ASN) kecuali Serdang Bedagai yang mendapat 10 orang, karena pertimbangan daerah perbatasan dan terluar. Sedangkan untuk kota ditempatkan 3 orang.

Pj Gubsu Eko Subowo dalam pidatonya yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Sumut  (Sekdaparovsu) Dr Ir Hj Sabrina MSi pada acara Serah Terima Penempatan CPNS Lulusan IPDN Angkatan XXIV di Aula Bina Graha Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 21 Medan, Kamis (19/7), menyampaikan harapan agar keberadaan lulusan IPDN yang ditempatkan di Sumut akan mampu memberikan dukungan kontribusi, terutama dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, melalui pengayoman dan pelayanan masyarakat.

“Kita tahu bahwa PNS purna IPDN merupakan birokrat yang dibekali dengan ilmu kepamongprajaan sebagai bekal pelaksanaan tugas. Namun untuk sukses dalam mengabdi, kunci keberhasilan adalah selalu belajar, disiplin, bertanggungjawab, berinovasi, berintegritas dan rendah hati,” pesan Pj Gubsu melalui Sekdaprovsu didampingi Kepala Bappeda Irman dan Kepala BKD Kaiman Turnip.

Sebagai pegawai di lingkungan baru, penting untuk menyesuaikan diri dengan daerah setempat dan profesional dalam bekerja. Karena jabatan yang merupakan amanah dari Tuhan, harus diemban dengan kerja keras, cerdas dan pembuktian kualitas diri. Namun faktor keikhlasan menjalankan tugas juga sebuah keharusan.

“Maka saya minta agar adik-adik dapat meningkatkan disiplin, khususnya dalam tugas pelayanan kepada masyarakat agar berjalan sesuai mekanisme. Dan yang paling penting, hindarkan perbuatan tercela, terlebih-lebih perbuatan korupsi,” pesannya.

Ditegaskan juga bahwa jabatan, gelar, kekayaan bukan menjadikan seseorang mulia. Jika kualitas individu dan kepribadian buruk, maka semua akan menjadi topeng tanpa wajah. Karena itu ditekankan kepada para ASN yang akan segera bertugas, untuk memberikan contoh yang baik, seperti ucapan, sikap dan perbuatan. “Tunjukkan pada masyarakat kalau kita adalah abdi masyarakat,” pungkasnya.

Sementara perwakilan Menteri Dalam Negeri, Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintah Daerah III, Dirjen Bina Pembangunan Daerah, Edward Sigalingging mengatakan bahwa para lulusan IPDN nantinya akan ditempatkan sesuai dengan proporsinya. Untuk itu, dirinya meminta agar para purna praja menjunjung tinggi integritas, loyalitas dan disiplin dalam menjalankan tugas dimanapun ditempatkan.

“Maknai penempatan ini sebagai amanah yang harus kita laksanakan dengan penuh tanggungjawab. Saya ucapkan selamat bertugas, pegang teguh amanah dan nama baik almamater,” sebutnya.

Kepada kepala daerah se-Sumut, lanjutnya, agar memfasilitasi pengucapan sumpah dan janji serta bimbingan. Agar alumni IPDN angkatan XXIV 2017 itu memahami tugas dan fungsi sebagai aparatur pemerintahan. Juga dapat diberdayakan sesuai kompetensinya masing-masing.

Usai penandatanganan serah terima, selanjutnya, Edward menyerahkan surat tugas secara simbolis kepada Sekdaprovsu untuk penempatan CPNS lulusan IPDN 2017. (SB/Husni L).

5 thoughts on “Penempatan CPNS Lulusan IPDN Angkatan XXIV di Sumut, Pj Gubsu Pesan Hindarkan Perbuatan Tercela dan Korupsi

  • November 4, 2023 pada 7:51 pm
    Permalink

    636713 519513Today, I went to the beach with my children. I found a sea shell and gave it to my 4 year old daughter and said “You can hear the ocean if you put this to your ear.” She put the shell to her ear and screamed. There was a hermit crab inside and it pinched her ear. She never wants to go back! LoL I know this is entirely off topic but I had to tell someone! 515500

  • Januari 4, 2024 pada 2:03 am
    Permalink

    404094 482995Maximize your by how a large amount of gear are employed internationally and will often impart numerous memory utilizing that your is also fighting that is a result from our team rrnside the twenty initial centuries. every day deal livingsocial discount baltimore washington 279223

  • Januari 13, 2024 pada 8:41 pm
    Permalink

    841015 700761But wanna comment that you have a really nice internet site , I really like the style and design it truly stands out. 68790

  • Maret 18, 2024 pada 7:01 am
    Permalink

    204995 853898I ought to admit that this really is 1 wonderful insight. It surely gives a company the opportunity to get in on the ground floor and really take part in creating something unique and tailored to their needs. 541671

  • April 16, 2024 pada 11:53 pm
    Permalink

    159787 545291Great weblog, Im going to spend far more time reading about this topic 567547

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *