Liga Mahasiswa Bola Basket Digelar di GOR Kampus UNPRI, Tujuh Tim Putra Bakal Bersaing

Sentralberita|Medan~Liga Mahasiswa (limma)kembali digelar di Sumatera Utara-Medan. Lima kompetisi antar mahasiswa yang didukung sponsor Go-jek ini mempertandingkan cabang olahraga dengan titel LIMA Basket yang berlangsung tanggal 6-7 Juli di GOR kampus UNPRI.

GM LIMA Basket Rida Rahmat bersama Rektor UNPRI DR Chrismis Novalinda Ginting,M.Kes,Tekpeng (Perbasi) Sumut dan pimpinan pertandingan Harja dalam konfrensi pers, Rabu (4/7/2018) di Hotel Four Foints Medan menyampaikan, tujuh tim putra mengikuti kompetisi dengan uang pembinaan juara I, 35 juta, jura II, 25 juta dan juara III, 15 juta.

Ketujuh tim tersebut berasal dari kampus, UNPRI,Perguruan Tinggi Cendana, STIE Eka Prasetia, UMSU,UIN Suska Riau, STIME TIME, Universitas Pelita Harapan Medan,sementara untuk tim putri tahun ini ditiadakan.

” Semoga dengan terus diselenggarakannya LIMA khususnya di kota Medan, dapat meningkatkan antusiasme pecinta olahraga basket sehingga memotivasi munculnya tim-tim baru,”Rida Rahmat.

Disebutkan, lima merupakan kompetisi bola basket tingkat mahasiswa paling bergengsi di tanah air.Kali ini berbeda dari sebelumnya,karena menjalin kerjasama dengan UNPRI yang sekaligus menjadi tuan rumah. Tidak hanya itu, LIMA akan melaksanakan Spotrs Training dan Workshop di UNPRI pada tanggal 6-7 Juli 2018.

Tujuannya, untuk ikut serta mengembangkan kegiatan mahasiswa, baik unit kegiatan olahraga secara khusus maupun unit kegiatan mahasiswa secara umum. Dengan demikian, LSTW menjadi wahana bagi LIMA untuk ikut mengembangkan kualitas mahasiswa Indonesia.

Rektor UNPRI Chris Novalinda Ginting mendukung sepenuhnya pelaksanaan LIMA Basket di Sumut-Medan dan UNPRI menjadi tuan rumah.’Kami dengan senang hati dan telah siap meydiakan faslitas yang ada dengan GOR kampus UNPRI yang bisa menampung 1000 penonton,’ujarnya.

Sebagai perguruan tinggi, katanya, selain bergelut dalam pendidikan juga berperan dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.’Semoga masyarakat olahraga khususnya bola basket prestasi dan kualitas semakin baik,’ujarnya.

Sebelumnya, di tahun 2016 LIMA telah sukses menggelar kompetisi bola basket di GOR Angkasa Lanut Polonia. Kali ini bekerjasama dengan UNPRI DI KAMPUS 3 di Jalan Danau Singkarak Gang Madrasah, Sei Agul Medan Helvetia.(SB/Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan