Les Bleus Maju ke Babak Perempat FinaL Piala Dunia


Kylian Mbappe dan Lucas Hernandez merayakan gol Perancis ke gawang Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, 30 Juni 2018.

sentralberita-Kazan- Perancis menang 4-3 atas Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang digelar di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018). Les Bleus berhak maju ke babak perempat final.

Gol Perancis dicetak melalui eksekusi penalti Antonie Griezmann pada menit ke-13. Hukuman itu diberikan karena Kylian Mbappe dilanggar di kotak terlarang.

Lalu, Argentina membalas melalui tendangan jarak jauh Angel Di Maria pada menit ke-41.

Berdasarkan statistik babak pertama, Argentina lebih unggul dalam penguasaan bola dengan 62 persen, sementara Perancis hanya mendapatkan 38 persen penguasaan bola.

Namun, Perancis lebih banyak memperoleh peluang di mana Les Bleus memiliki 3 kesempatan sedangkan Argentina hanya mendapatkan dua.

Baca Juga: Deja Vu 1966, Piala Dunia 2018 Pulang ke Rumah?

Pada awal babak kedua, Argentina sempat memimpin melalui gol Gabriel Mercado pada menit ke-48. Bola tendangan Lionel Messi mengenai Mercado sehingga berubah arah, membuat kiper Hugo Lloris tak bisa mengantisipasi.

Sembilan menit berselang, Perancis menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Umpan silang Lucas Hernandez diterima dengan baik oleh Benjamin Pavard dan melesatkan tendangan langsung dari luar kotak penalti.

Kylian Mbappe menambah keunggulan Argentina pada menit ke-64. Tendangan Mbappe tidak bisa ditahan oleh kiper Argentina sehingga skor berubah menjadi 3-2.

Mbappe kembali mencetak gol empat menit berselang. Umpan jauh Blaise Matuidi diteruskan oleh Olivier Giroud dan berhasil diterima dengan baik oleh Mbappe.

Penyerang Paris Saint-Germain ini melepaskan tendangan ke pojok kanan bawah gawang Argentina. Kiper Franco Armani gagal membendung tendangan tersebut membuat Perancis unggul 4-2.

Saat laga memasuki injury time, Sergio Aguero mempersempit jarak gol. Memanfaatkan umpan silang Messi, Aguero menjebol gawang Perancis untuk membuat skor menjadi 4-3 yang bertahan hingga laga usai.

Pada babak perempat final di Nizhny Novgorod, 6 Juli, Perancis akan bertemu pemenang antara Uruguay dan Portugal. Dua negara ini baru akan bertanding pada Minggu (1/7) dini hari WIB.

Baca Juga: Diego Maradona Kritik Balik Sergio Ramos

Susunan pemain Perancis vs Argentina:

Perancis: 1-Hugo Lloris, 2-Benjamin Pavard, 4-Raphael Varane, 5-Samuel Umtiti, 21-Lucas Hernandez, 6-Paul Pogba, 13-N’Golo Kante, 14-Blaise Matuidi, 10-Kylian Mbappe, 9-Olivier Giroud, 7-Antoine Griezmann

Pelatih: Didier Deschamps

Argentina: 12-Franco Armani, 3-Nicolas Tagliafico, 16-Marcos Rojo, 17-Nicolas Otamendi, 2-Gabriel Mercado, 15-Enzo Perez, 14-Javier mascherano, 7-Ever Banega, 11-Angel Di Maria, 22-Cristian Pavon, 10-Lionel Messi.(SB/01/Kom)

Comments

Tinggalkan Balasan