Ketua KONI Medan Eddy Sibarani Jagokan  Kroasia Juara

Sentralberita-Medan-Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani, kagum dengan perjuangan timnas Kroasia sehingga bisa mencapai partai puncak untuk menghadapi Prancis di Piala Dunia 2018 yang dihelat Minggu (15/7) malam ini.
Eddy Sibarani  berharap Kroasia  bisa memenangkan partai final dan menjadi juara, meski diakui bukanlah mudah menghadapi Prancis yang dilatih Didier Deschamps dan sarat pemain bintang.
“Saya menjagokan Kroasia menang, skornyapun tipis bisa 1-0 atau 2-1,” sebut Eddy di sekretariat KONI Medan, Sabtu (15/7).
Dia menyebut, semangat dan motivasi bertanding Kroasia patut diacungkan jempol. Dua faktor ini juga disebutnya ikut berperan mengantarkan Luca Modric dkk mampu melewati lawan-lawannya sebelum mencapai final.
“Secara teknis Prancis lebih unggul. Tetapl skuad asuhan Zladco Dalic telah menunjukkan semangat pantang menyerah dan perjuangan tak kenal lelah. Hal inipun bisa menjadi contoh bagi atlet-atlet kita dalam setiap pertandingan. Hadapilah lawan dengan rasa percaya diri dan sekuat tenaga di setiap laga,” ungkap Eddy Sibarani.
Dikatakan Ketua Umum KONI Medan, Kroasia telah melewati tiga pertandingan terakhir semuanya melalui perpanjangan waktu yang tentu sangat menguras tenaga. Tetapi mereka pasti masih menyimpan semangat juang yang besar untuk bisa kembali memenangkan pertandingan terakhir.
“Saya berharap Kroasia, negara dengan penduduk 4,2 juta jiwa, bisa  menang dan keluar sebagai  juara untuk memberi efek positif bagi dunia olahraga. Bahwa tidak ada yang tidak mungkin dalam mencapai prestasi tertinggi , asal kita bersungguh-sungguh serta berjuang dengan mental kuat dan penuh semangat,” tutup Eddy Sibarani-(SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan