Ketua DPRD Sergai: Bersihkan Virus di Tubuh Oknum-Oknum Polri

Wabup Sergai Darma Wijaya photo bersama dengan unsur Forkopimda dan jajaran Polres Sergai usai acara syukuran Hari Bhayangkara ke-72 Tahun 2018 bertempat di Halaman Mapolres Sergai di Sei Rampah, Rabu (11/7)

Sentralberita | Sergai~Wabup Darma Wijaya dan Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST beserta unsur Forkopimda Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) turut dalam syukuran bersama Kapolres,AKBP Juliarman Eka Pasaribu, S. Sos, Sik, MSi dan jajaran Polres Serdang Bedagai memperingati Hari jadi Bhayangkara ke-72 Tahun 2018 di Mapolres Sei Rampah, Rabu (11/7/2018).

Dalam sambutannya Wabup Darma Wijaya mengapresiasi kinerja Kepolisian RI (Polri) yang tetap menjalankan fungsi dan tugasnya dimasyarakat dalam  menghadapi era modernisasi dan globalisasi.
Dikatakan, peran Polri khususnya Polres Sergai sangat penting dalam menjaga keamanan, ketertiban serta mendukung setiap program pembangunan daerah dan patut di acungi jempol.
“Kita percaya akan tetap berusaha melindungi dan mengayomi penegakan supremasoh hukum, keamanan dan ketertiban masyarakat guna mendukung keberhasilan pembangunan dikabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini, “terang Darma Wijaya.
Sementara Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Pasaribu dalam sambutannya berharap masyarakat tetap mendukung dan memberikan kepercayaan kepada polri didalam tugas kewenangan polri agar polri dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan melalui program Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya),karena program promoter ini merupakan inisiatip Kapolri Jenderal Tito Karnavian, jelas Akbp Juliarman Eka Pasaribu.
Program promoter ini meliputi Peningkatan kualitas pelayanan publik, perbaikan kultur dengan mengubah cara pandang masyarakat tentang arogansi dan koruptip yang dilakukan oknum polisi dan yang tidak baik menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya dan tetap menjalin hubungan baik yang sinergi dengan media agar media dapat memberikan informasi kepada masyarakat.
“Kami menyadari sepenuhnya bahwa kinerja ini tidak terlepas dari peran serta semua pihak, mulai dari Presiden, Menteri,Kapolri,Panglima TNI, Pemerintah pusat dan daerah hingga seluruh masyarakat dan fokus Polri kedepan adalah memelihara kekondusifan pasca pilkada dan menjelang Asian Games yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang pada tahun ini”katanya.
Senada, ketua DPRD Sergai H.Syahlan Siregar, ST disela kata sambutannya menyatakan bahwa melalui momen HUT Bhayangkara ke-72 ini selain bersyukur kepada Allah SWT karena masyarakat memiliki Polri yang kuat juga mengajak semua pihak untuk saling intrspeksi diri agar menyadari yang  salah untuk  diperbaiki guna menjadi abdi utama bagi nusa dan bangsa terutama di kepolisian RI.
“Kami berharap polri bersih dari oknum-oknum yang menjadi virus penyakit ditubuh Polri sehingga dalam melaksanakan tugasnya dapat sesuai amanat undang-undang dan ketentuan yang berlaku dalam mewujudkan visi Polri sehinggah masyarakat akan kagum memiliki polri yang  amanah,”pungkas Syahlan Siregar.(SB/jontob)

Comments

Tinggalkan Balasan