Ketua Bawaslu RI: Kerumitan Pemilu 2019 Akan Lebih Tinggi

Sentralberita-Meda-Tujuh komisioner Bawaslu Sumut masing-masing Herdi Munte, Syafrida Rachmawati Rasahan, Henry Simon Sitinjak, Marwan, Agus Salam, Suhadi Sukendar Situmorang dan Johan Alamsyah dilantik ketua Bawaslu RI, Abhan didampingi komisioner Fritz Edward Siregar, Ratna Dewi Petalolo dan Rahmat Bagja, Hotel Arya Duta Medan(16/7/2018).

Menurut Abhan, 2019 Pemilu yang pertama kali dilakukan di Indonesia secara bersamaan dengan pemilihan anggota Legislatf,diperlukan kesiapan untuk menghadapi pemilu tahun 2019 yang saat ini tahapannya sudah berjalan.

Sekaitan dengan hal itu,kerumitan Pemilu Tahun 2019 akan lebih tinggi. Oleh karenanya, Bawaslu sebagai penyelenggara dalam menghadapi pemilu 2019 harus mempersiapkan diri untuk melakukan pengawasan secara optimal.

Abhan mengungkapkan, Komisioner Bawaslu harus solid. “Karena, modal utama melakukan pengawasan keluar ialah soliditas. Ditambah integritas, mentalitas dan profesionalisme,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri, Abhan mengimbau kepada komisioner yang baru dilantik agar segera melakukan konsolidasi dengan pihak terkait termasuk KPU dan unsur dari sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu).

“Konsolidasi dengan pihak terkait harus secepat mungkin dilakukan oleh komisioner yang baru dilantik,” imbaunya seraya mengatakan semoga komisioner sekalian bisa mengemban amanah.(SB/Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan