Kemenhub Bangun 5 Pelabuhan dan 6 Kapal Besar di Danau Toba

sentralberita| Medan~Insiden Kapal Motor Sinar Bangun yang tenggelam di Perairan Danau Toba, Sumatera Utara, Senin 18 Juni 2018, lalu. Membuat Pemerintah Indonesia ngencar untuk melakukan penataan dengan membangun 5 Pelabuhan di Danau terbesar di Asia Tenggara itu.

“Ada lima pelabuhan yang menjadi fokus utama yaitu Pelabuhan Tigaras, Pelabuhan Ajbata, Pelabuhan Muara, Pelabuhan Ambarita dan Pelabuhan Simanindo,” kata Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi kepada wartawan, usai menghadiri Dialog Nasional Indonesia Maju, Kamis siang, 5 Juli 2018.

Budi Karya mengungkapkan untuk semua operator atau pengusahaan perorangan Kapal Motor Penyebrangan untuk mengikuti semua regulasi yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan dengan mengutamakan keselamatan.

“Pasti, Salah satu bagiannya adalah, bagaimana kita mendapat sarana yang bagus,Kita menetapkan standar yang sesuai dengan ktentuan sehingga tidak dijumpai lagi kapal-kapal yang tidak memenuhi standar,” tutur Budi Karya.

Kemudian, untuk mendukung Danau Toba menjadi destinasi ‎wisatawan Internasional. Kementerian Perhubungan tengah melakukan pembangunan 6 unit kapal sebagai kapal wisatawa bahari di Danau Toba itu.

“Kami sekarang bangun 5 Pelabuhan bagus-bagus dan 6 Kapal. Kapal dengan kapaitas lebih 5 besar, yang sudah ada ini. Saya hari ini, juga akan berjumpa dengan keluarga korban di Tigaras,” ucap Budi Karya. (SB/AR)

2 thoughts on “Kemenhub Bangun 5 Pelabuhan dan 6 Kapal Besar di Danau Toba

  • Desember 15, 2023 pada 1:44 pm
    Permalink

    822668 199730Hey, you?re the goto expert. Thanks for haingng out here. 388795

  • Februari 28, 2024 pada 3:31 am
    Permalink

    17991 304322Good post. It does shed some light on the issue. By the for those interested in binary options can get an exclusive binary options bonus. 519802

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *