Erry Nuradi Daftarkan 100 Bacaleg Partai Nasdem ke KPU Sumut

Sentralberita-Medan- Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) Nasional Demokrat (NasDem) sebagai partai pertama yang mendaftarkan calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut), Senin (16/7/2018) sekira pukul 14.00 Wib.

Tampak hadir Ketua DPW Partai NasDem Tengku Erry Nuradi, Sektetaris DPW Partai NasDem Iskandar ST beserta jajaran pengurus lainnya di ruangan lantai II Kantor KPU Sumut yang diterima oleh Komisioner KPU Sumut Benget Silitonga dan Yulhasni.

Penyerahan berkas pendaftaran yang dilakukan sehari menjelang batas akhir waktu pendaftaran dilakukan Ketua DPW Partai Nasdem Sumut Tengku Erry Nuradi didampingi Sekretaris Iskandar ST dan segenap unsur pengurus.

Nasdem merupakan parpol pertama yang menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Sumut, sejak pendaftaran dibuka pada tanggal 4 Juli 2018. Pendaftaran akan berakhir pada Selasa, 17 Juli 2018 pukul 24.00 WIB.

Penyerahan berkas pendaftaran Bacaleg Partai Nasdem ini diterima Komisioner KPU Sumut Yulhasni didampingi Ir.Benget Silitonga dan Kasubag Humas dan Teknis  Harry Dharma Putra, di lantai dua Kantor KPU Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Ketua DPW Nasdem Sumut Tengku Erry Nuradi ditemui wartawan menyatakan bahwa pihaknya sebelumnya telah menerima sekitar 500-an pendaftar untuk menjadi bacaleg DPRD Sumut. Namun pihaknya telah melakukan penyaringan hingga akhirnya terpenuhi komposisi 100 bacaleg untuk DPRD Sumut.

“Dari jumlah 100 bacaleg untuk DPRD Sumut Partai Nasdem telah memenuhi kuota untuk perempuan sekitar 35 persen,” ujar Tengku Erry.

Sementara Komisioner  KPU Sumut Benget Silitonga menyatakan bahwa KPU Sumut akan menyampaikan hasil verifikasi kelengkapan administrasi pada 19 -20 Juli 2018, dan  kemudian diberi kesempatan melakukan perbaikan pada rentang waktu 22 – 31 Juli.

Menurut informasi, selain Nasdem dua partai lainnya yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) dan Partai Perindo juga akan menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg untuk DPRD Provinsi ke KPU Sumu

Salah satu calon anggota DPRD Sumut dari partai tersebut adalah Bukit Tambunan yang pernah menjabat sebagai Kadis Tenaga Kerja Sumatera Utara.

sementara KPU Sumut akan memprifikasi kelengkpan administrasidaftar calon bakal calon. Dan tanggal 19 Juli 2018 penyampaiaan hasil verifikasi,tanggal 22 Juli perbaikan daftar calon dan pengajuan calon pengganti-sb/01

Comments

Tinggalkan Balasan