Anies Tunggu Keputusan Calon Pilpres Gerindra-PKS-PAN

Sentralberita-Jakarta-Keputusan Gerindra-PKS-PAN sebagai parpol sangat menentukan bagi calon pilpres 2019. Halnya seperti Anies Bawasden apakah maju atau tidak maju pada pilpres ini tergantung koalisi tersebut

Anies mengungkapkan menunggu keputusan dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufri, dan Ketum PAN Zulkifli Hasan. Dia menunggu mandat ketiga tokoh tersebut.

“Saya garis bawahi betul bahwa kita atau saya dari awal menyampaikan, Pak Prabowo yang menentukan proses pencalonan gubernur pada saat kemarin bersama dengan Pak Salim, Pak Sohibul Iman, merekalah yang menentukan sehingga saya pun dalam menjalankan tugas selama ini mendasarkan pada mandat amanat yang ditugaskan dari mereka,” kata Anies di Hotel Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (6/7/2018).

Namun Anies tak menjawab saat dikonfirmasi apakah siap maju di Pilpres 2019 bila mendapat mandat dari ketiga tokoh tersebut. Anies pun tampak sudah ‘bergerilya’ jelang pendaftaran Pilpres 2019. Salah satu manuvernya adalah dengan memamerkan kemesraannya dengan Wapres Jusuf Kalla.

Di sisi lain, Gerindra juga menyebut hal senada dengan Anies. Gerindra menyatakan Prabowolah yang akan menentukan Anies maju di Pilpres atau masih tetap harus berada di posisinya sebagai Gubernur DKI. Anies dan Prabowo disebut memiliki komitmen soal itu.

“Itu nanti dikembalikan ke Prabowo dan Pak Prabowo mengiyakan Anies maju atau belum, pasti Pak Anies tetap menghormati Pak Prabowo,” jelas Waketum Gerindra Ferry Juliantono-SB-Dik.c/01

Comments

Tinggalkan Balasan