Sihar Deg-Degan Jelang Pencoblosan

Sentralberita|Labuhanbatu Utara – Pemungutan suara Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) 2018 sudah dekat. Dalam hitungan hari, provinsi yang memiliki multi etnis ini pun akan segera memiliki gubernur dan wakil gubernur baru.

Jelang pencoblosan, Calon Wakil Gubernur Sumut Sihar Sitorus menyatakan dirinya merasa deg-deg kan. Hal itu dikatakannya saat bertemu dengan Masyarakat di Labuhanbatu, Kamis (14/6).

“Sebelumnya saya tidak deg-deg an, tapi jelang pencoblosan ini saya agak deg-deg an,” kata pasangan Djarot Saiful Hidayat itu.

Namun, meskipun merasa deg-deg an, Sihar menyatakan dirinya tetap optimis dan semangat Djarot-Sihar menang di Pilgub Sumut 2018. “Saya tetap langkah kanan, saya serahkan kepada tuhan. Dan saya minta dukungaan dari bapak dan ibu semuanya. Pilgub kali ini pilihannya hanya dua. Pilih Djarot-Sihar atau foto yang sebelah kanan,” ujar Sihar.

Sihar menambahkan, dirinya yakin di Labuhanbatu DJOSS pasti menang. Apalagi banyak masyarakat di Labuhanbatu yang menyatakan dukungan dan memilih Djarot-Sihar.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh Mak Nyak warga Kecamatan Kota Batu, Labuhanbatu Utara. Wanita paruh baya itu menyatakan, dirinya dan teman-temannya akan mencoblos pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan dan PPP itu.

Karena, dirinya menginginkan perubahan di Sumut agar lebih baik. “Kami minta tolong
untuk selesaikan masalah kami, karena bupati kami tidak ada perhatiannya,” ujar perempuan paruh baya itu.

Warga di Labuhanbatu pun tertarik dengan program “Tiga Kartu Sakti DJOSS” yakni Kartu Sumut Pintar (KSP); Kartu Sumut Sehat (KSS) dan Kartu Sumut Keluarga Sejahtera (KSKS).

“Saya akan pilih Pak Djarot-Sihar dan semua kawan-kawan saya disini juga. Kami mohon bapak kalau terpilih perhatikan rakyat miskin yang susah dan tertindas ini,” tegas Mak Nyak.

Hal itu pu ditanggapi oleh Sihar. Pria penggila sepakbola itu mengatakan, jika masyarakat mendukung dan memilih mereka sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, maka
Djarot-Sihar akan menyiapkan waktu untuk bertemu dan berdialog dengan masyarakat.

“Dalam tujuh hari kami siapkan sehari untuk berdialog dengan masyarakat. Dan kami akan buat mall pelayanan terpadu untuk menampung saran dan masukkan dari masyarakat,” jelas Sihar.

Sementara itu, Haji Ramli Siagian menyatakan, alasannya mendukung Djarot-Sihar karena baginya pasangan nomor urut dua itu pasangan yang tepat untuk memimpin Sumut. “Selain programnya, saya melihat sosok Sihar yang merupakan putra Sumut berdarah Batak,” tandas tokoh masyarakat Labuhanbatu Utara itu.(SB|01)

Comments