Sholat Id di Sumut Lancar, Kapoldasu Sampaikan Terima kasih

Sentralberita| Medan~ Pelaksanaan salat hari raya idulfitri 1439 hijriah di Mapolda Sumut berjalan lancar dan terkendali. Ratusan umat islam dengan khusuk melaksanakan ibadah dihari kemenangan setelah menjalani ibadah puasa ramadhan selama satu bulan penuh.

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpaw didampingi Kabid Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan secara keseluruhan, pelaksanaan salat id di wilayah hukum Sumatera Utara aman, lancar terkendali, tanpa ada gangguan yang berarti. Situasi seperti ini harus tetap terjaga demi kenyamanan masyarakat.

“Ya aman, semua masyarakat kita sudah mengerti dan sadar akan pentingnya situasi aman dan kondusif. Makanya harus tetap kita jaga dan pelihara,” katanya.

Dia menghimbau, dihari yang fitri dan yang sangat penting ini, silaturahmi sesama umat beragama harus tetap kita jaga, toleransi harus ditingkatkan, apalagi Sumatera Utara dalam waktu dekat akan melaksanakan pemilihan Gubernur dan wakil serta kepala daerah di delapan Kabupaten/Kota, kalau aman dan nyaman maka masyarakat akan senang.

Selain itu, Kepada masyarakat yang akan mudik atau berlibur, kata Paulus, sebelum berangkat sebaiknya diperiksa kesehatan dan kelayakan kendaraan yang akan digunakan, jangan sampai akibat kelalaian nyawa jadi jadi terancam. “Pilihan boleh beda, tapi tetap diselesaikan di lokasi tps. Untuk yang dalam perjalanan tetap berhati hati, keselamatan adalah yang paling utama,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan salat idulfitri, tema yang diangkat yaitu dengan hikmah ramadhan dan idulfitri kita tingkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan pelaksanaan tugas polri mewujudkan kamtibmas yang kondusif dalam penyelenggaraan pilkada.

Usai pelasanaan salat id, Irjen Paulus beserta pejabat utama menggelar halal bil halal untuk meningkatkan silaturahmi dan sharing berbagi informasi bersama masyarakat.  (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan