Safari Ramadhan Kantor Pusat PTPN 4 Medan

Sentralberita| Medan~Kegiatan Safari Ramadhan dari Kantor Pusat PTPN IV Medan rutin dilakukan setiap tahunnya. Untuk tahun 1439 H / 2018 M ini, yang menjadi tuan rumah untuk Unit Kebun / PKS Madina Group adalah Kebun Balap yang berada di Desa Kuala Batahan Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal, dimana pada tahun sebelumnya yang menjadi tuan rumah adalah Kebun Plasma Madina.
Dalam kegiatan ini dihadiri oleh 13 orang utusan dari Majelis Ta’lim dan Syiar Islam (MTSI) Kantor Pusat Medan, dimana Direktur SDM & Umum PTPN IV Rizal H. Damanik yang dijadwalkan turut menghadiri kegiatan ini berhalangan karena harus mengikuti rapat dan menitipkan pesan kepada Ketua Rombongan Ibnu Hibban Harahap.
Selain dari tim MTSI Kantor Pusat Medan, turut hadir Unit Kebun / PKS PTPN IV Madina Group, yaitu Kebun Timur dipimpin Manajer Suherlan, PKS Timur dipimpin Manajer Susilowanto, dan Kebun Plasma Madina dipimpin oleh Manajer Adi Rahmat, diikuti juga oleh Karyawan Pimpinan dan sejumlah Karyawan Pelaksana dari tiap-tiap Unit Kebun / PKS.
Kegiatan ini juga dihadiri juga oleh Kapolsek Batahan AKP Abdul Jalil yang hadir dengan beberapa personel dari Polsek Batahan dan perusahaan perkebunan tetangga yaitu PT Palmaris Raya dimana Manajer Eka Priari diwakili oleh KTU Dedi Lubis serta beberapa karyawannya.
Acara dimulai pukul 17.30 WIB dimulai dengan pemberian bingkisan dari Ketua Rombongan MTSI Kantor Pusat kepada 3 Basis MTSI yang berada di dalam Madina Group, dimana diterima langsung oleh Ketua MTSI masing-masing basis Unit, Agustian Harianto dari Kebun Balap, Zul Abdi dari Kebun / PKS Timur, dan Agusman dari Kebun Plasma Madina. Selanjutnya di isi dengan pemberian santunan kepada 50 anak yatim yang berada di Kebun Balap, Kecamatan Batahan, dan Desa Pulau Tamang. Sebelum waktu berbuka puasa tiba, kegiatan juga dilanjutkan dengan tausyiah / kultum yang di sampaikan oleh Al – Ustadz Drs. H. Amir Saleh Nasution.
Kegiatan dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan makan malam bersama seluruh tamu undangan yang hadir. Selanjutnya pelaksanaan Sholat Tarawih dan Witir berjalan dengan khidmat. Kegiatan kembali dilanjutkan dengan Sambutan dari Manajer Unit Kebun Balap Erwin Juliawan, dan dilanjutkan dengan Tausyiah agama oleh Al – Ustadz Amir Saleh Nasution sampai dengan selesai.
Pada kesempatan ini, Manajer Unit Kebun Balap Erwin Juliawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada MTSI PTPN IV Kantor Pusat dimana pada tahun ini Kebun Balap terpilih menjadi tuan rumah Safari Ramadhan untuk Unit Kebun / PKS Madina Group.
“Kegiatan seperti ini harus terus dilanjutkan, kami mengucapkan terima kasih kepada MTSI Kantor Pusat yang telah menunjuk Kebun Balap menjadi tuan rumah untuk tahun ini. Kegiatan ini juga di isi dengan santunan anak yatim yang harus terus dilakukan, karena kepedulian dari kita terhadap lingkungan di sekitar kita adalah hal yang paling utama dalam menjalankan usaha di suatu tempat, tidak hanya di Kebun Balap, tetapi dimanapun kita berada”, tambah Manajer Erwin Juliawan dalam sambutan penutupnya. (SB/Diur)

Comments

Tinggalkan Balasan