Prabowo dan Amien Rais Temui Habib Rizieq, Apa yang Dibahas?

Sentralberita| Jakarta~ Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais berkunjung ke tempat tinggal pentolan FPI Habib Rizieq Syihab di Mekkah, Arab Saudi. Pertemuan itu dilakukan di sela ibadah umroh bersama Prabowo dan Amien Rais.

Prabowo didampingi Waketum Gerindra Sugiyono dan Fuad Bawazier. Sementara Amien Rais bersama putranya, Hanafi Rais.

Ketua Persaudaraan Alumni 212, Slamet Maarif mengatakan, dalam pertemuan yang hangat dan penuh keakraban itu, Rizieq meminta kepada Gerindra dan PAN segera berkoalisi jelang Pilpres 2019.

“Lebih khusus Habib Rizieq Syihab mengharap dan meminta kepada Gerindra dan PAN untuk segera merealisasikan keinginan umat untuk segera deklarasi terbuka koalisi Gerindra, PAN, PKS, PBB dalam waktu dekat, serta membuka pintu juga kepada partai lain terutama yang berbasis massa Islam,” kata Slamet saat dikonfirmasi, Sabtu (2/6) malam.

Rizieq juga berkomentar tentang rekomendasi capres yang dilakukan oleh alumni 212. Selain nama Rizieq, ada nama Prabowo Subianto yang masuk rekomendasi.

“Berkenaan dengan rekomendasi Rakornas PA 212, Habib Rizieq Syihab mengatakan semua capres dan cawapres yang direkomendasikan semua bagus dan layak memimpin bangsa Indonesia,” kata Slamet lagi.

“Prabowo dan Amien Rais mengatakan pertemuan ini dilakukan dalam rangka silaturrahmi mengunjungi saudara muslim yang sedang dizolimi dan terkucilkan (Hijrah). Bahkan Prabowo mengatakan ini sama dengan pengalaman dulu dia di Yordania,” kata Slamet. (SB/mc)

Comments

Tinggalkan Balasan