Patricia Minta Shinta Nyanyikan Deen Assalam, Lagu Islam Pembawa Kedamaian

sentralberita| Medan~Seluruh bumi ini akan terasa sempit. Jika kita hidup tanpa toleransi.
Namun jika hidup dengan perasaan cinta
meski bumi sempit kita kan bahagia.
Melalui perIlaku mulia dan damai
sebarkanlah ucapan yang manis.
Hiasilah dunia dengan sikap yang hormat
dengan cinta dan senyuman.
Sebarkanlah di antara insan
Inilah Islam agama perdamaian.
Itulah beberapa arti dari bait lagu Deen Assalam yang sedang digemari belakangan ini. Dan salah seorang yang ternyata sedang jatuh hati dengan lagu bermakna toleransi ini adalah Patricia Siahaan, istri dari Sihar Sitorus.
Ia pun meminta artis Medan, Shinta untuk menyanyikan lagu Deen Assalam. Lagu bernuansa Islam dan menggambarkan Islam adalah agama yang damai tersebut akhirnya dilantunkan saat kunjungan silaturahmi keluarga Sihar Sitorus ke rumah dinas Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH, MH, Sabtu (16/6/2018)
Dalam silaturahmi bersama di rumah mantan Brigjen TNI tersebut, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumut yang datang bersama keluarga yakni istrinya Patricia Siahaan dan kedua anaknya, Sihar sempat diminta bernyanyi dua lagu. Permintaan tersebut disesuaikan nomor urut pada Pilgub Sumut, yakni dua.
Dengan tersenyum Sihar menyanggupi tawaran tersebut dan naik ke atas panggung. Namun sesaat setelah naik ke atas panggung, Sihar memanggil seluruh anggota keluarganya dan salah satu anak kerabatnya bernama Meryl Saragih.
Awalnya keluarga tersebut menyanyikan salah satu lagu yang dipopulerkan Ruth Sahanaya. Selesai menyanyikan lagu tersebut, Patricia meminta Shinta yang merupakan artis pengisi acara dalam halal bihalal tersebut.
Mendengar permintaan tersebut, Shinta terkejut merasa tidak percaya dan mempertanyakan kembali. Patricia memastikan kembali bahwa memang lagu itu yang dia mau. Shinta mengaku terharu, karena Patricia meminta lagu yang bernuansa Islami itu.
“Sangat kagum, karena ibu Patricia bisa juga menyanyikan dan kami menyanyikannya bersama keluarganya,” terang Shinta.
Shinta yang didampingi rekan kerjanya Arief dari Cinta Harmoni Entertaint mengatakan bahwa tidak menyangka bahwa keluarga Sihar Sitorus sangat menyenangi lagu yang mengajak untuk membangun toleransi itu. “Kagum banget yah, ibu itu juga bisa menyanyikannya dengan sangat baik. Nanti saya berharap bisa menyanyikan lagu itu lagi bersama ibu itu,” katanya.(sb/01)

Comments

Tinggalkan Balasan