Pasokan Elpiji 3kg di Asahan Normal

sentralberita|Medan~PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I melakukan penambahan pasokan LPG 3kg untuk Kabupaten Asahan sebanyak 85 ribu tabung untuk antisipasi permintaan selama lebaran 2018.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR 1 Rudi Ariffianto menyatakan penyaluran rata-rata untuk Asahan sebanyak 24.080 tabung per hari. Sejauh ini distribusi Elpiji untuk wilayah tersebut selama Ramadhan dan Idulfitri berlangsung normal tanpa kendala dalam jumlah yang sangat cukup.

Bahkan, tuturnya, pada awal Ramadhan tepatnya pada 29 dan 30 Mei Pertamina memberikan tambahan pasokan sebanyak 30.800 tabung. Pada 9 hingga 15 Juni lalu dan akan dilanjutkan pada 17 Juni ini Pertamina kembali memberikan tambahan pasokan sebanyak 85.120 tabung.

“Langkan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan permintaan dari masyarakat, khususnya masyarakat miskin dan usaha mikro sehingga dapat lebih tenang menjalani ibadah puasa dan berlebaran bersama keluarga,” ungkapnya.

Rudi juga mengingatkan kembali Elpiji 3kg merupakan bahan bakar bersubsidi dengan kuota tertentu yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin dan usaha mikro. Pertamina sangat terbuka dengan informasi dan masukan masyarakat apabila ada keluhan terkait pasokan maupun dugaan penyalahgunaan Elpiji 3kg melalui Pertamina Contact Center 1 500 000 atau pcc@pertamina.com.

“Silakan sampaikan keluhan dengan identitas yang jelas, waktu dan lokasi keluhan itu terjadi di kecamatan dan atau kelurahan untuk memudahkan penanganan oleh Pertamina,” tutupnya. (SB/Diur).

Comments

Tinggalkan Balasan