Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Apresiasi kinerja Petugas Lintasan Sembilan

Menteri Perhubungan

Sentralberita| medan~Menteri perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi kinerja petugas lintasan sembilan yang bekerja dengan baik untuk menjaga perlintasan kereta api disejumlah daerah di kota Medan, sehingga arus mudik dan arus balik di Sumatera Utara dengan menggunakan transportasi kereta api berjalan dengan baik tanpa ada kecelakaan di jalur lintas kereta api, sementara dengan jalur track bandar tinggi-Kuala Tanjung yang hingga kini masih tahap penyelesaian dan diharapkan akhir bulan Juni dapat beroperasi.

Hal tersebut disampaikannya, Jumat (22/6/2018) terkait dengan proyek pengerjaan jalur ganda dan jalur layang kereta api yang saat ini tahap pengerjaan. Budi berharap akhir bulan Juni 2018 nantinya, jalur track bandar Tinggi-Kuala Tanjung dapat beroperasi, sehingga masyarakat dapat mempercepat langkahnya dengan menggunakan kereta api menuju kampung halamannya.

Menurut Budi, sarat utama transportasi adalah keselamatan dengan begitu petugas yang menjaga perlintasan sembilan diberikan apresiasi, karena disaat banyak masyarakat yang menikmati lebaran bersama keluarga/ disaat itu pula petugas perlintasan sembilan terus bekerja dan menjaga situasi diperlintasan kereta api, sehingga di tahun 2018 tidak ada kecelakaan yang disebabkan oleh perlintasan sembilan.

Sementara itu, Kepala Balai Tehnik perketaapian wilayah Sumut bagian Utara, Amanna Gappa mengatakan, pada arus mudik dan arus balik lebaran idul fitri 1439 hijriyah kemarin. mengklaim angka kecelakaan menurun draktis saat arus mudik dan arus balik lebaran.SB/AR).

 

Comments

Tinggalkan Balasan