KPU Sibolga Belum Menerima Sampul dan Formulir C1 – C7 

sentralberita|Sibolga~Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sibolga menegaskan, pendistribusian logistik Pilkada di Kotamadya Sibolga saat ini lancar-lancar saja dan tidak ada masalah.

Ketika dikonfirmasi Minggu (10/6) terkait Logistik Pilgubsu apa saja yang sudah sampai atau diterima oleh KPU Sibolga. Menurut Asa Dame Simanjuntak Komisioner Devisi Hukum KPU Sibolga  didampingi Komisioner KPU Aswin Chaniago dan Aminsyah Simamora, dimana KPU Sibolga hingga kini belum ada menerima Sampul dan Formulir C1 – C7. “saat ini kami sedang menunggu pengiriman dari KPU Provinsi Sumut” ujarnya.

Sementara Untuk surat suara saat ini sudah di lakukan pemeriksaan dan di temukan hanya 7 lembar kertas suara yang rusak/koyak dan di simpan (di gudangkan) di Kantor Dinas Sosial milik Pemko Sibolga sebanyak 60 ribu surat suara sudah termasuk 2,5% surat suara cadangan.

Lebih lanjut Konisioner yang sangat ramah menyambut kedatangan tim presstour KPU Sumut ini  menjelaskan, bahwa Kotamadya Sibolga saat ini, hanya terdiri dari 4 Kecamatan dan 17 Kelurahan dan pelipatan surat suara, telah selesai di lakukan selama 3 hari dengan melibatkan pihak ketiga yaitu masyarakat.

Sementara untuk sosialisasi KPU Sibolga telah melaksanakannya secara maksimal. Dalam hal melakukan sosialisasi Pilkada Gubernur Sumut kepada masyarakat pihak KPU Sibolga melakukannya dengan cara mengumpulkan masyarakat di suatu gedung (hotel).

Tim Press Tour KPU Sumut yang ditugaskan juga berkesenpatan diajak menyaksikan bagaimana pengamanan gudang tempat logistik tersebut dilakukan.

Tampak  posisi surat suara di jaga ketat oleh pihak kepolisian Polres Tapteng dan pintu gudang juga di pasangi tiga gembok, satu gembok milik KPU Sibolga, satu gembok milik Panwas dan satu gembok lagi milik Polisi, jadi masing-masing memegang kunci gudang. Olehkarenanya   tidak bisa sembarangan membuka gudang penyimpanan surat suara,

“Sementara untuk 7 surat suara  yang cacat/rusak akan di musnahkan dan di saksikan bersama-sama dengan KPU Sibolga, Panwas Pemilu dan pihak kepolisian dan kemudian berita acaranya akan di kirim ke KPU Provinsi,” ucapnya. (sb/husni l).

Comments

Tinggalkan Balasan