KPU Batubara Terima Surat Suara Sesuai Kebutuhan dan Siap Sortir dan Pelipatan 3 Hari

Pengangkutan surat suara terlihat berada di depan kantor KPU batubara

Sentralberita|Batubara~Surat suara telah sampai ke KPU Batubara tanggal 6 Juni 2018  dengan  jumlah yang  terima sesuai kebutuhan  jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5 persen pada seluruh tempat pemungutan suara yang ada.

” Kami sudah terima saat ini  logistik Pilgubsu dan Pilkada Batubara 2018 berupa surat suara, totalnya mencapai 280.684 ditambah 2,5 persen 7. 537,” ujar komisioner KPU Batubara Mustafa, SH.I bersama Taufik Abdi Hidayat, S.Sos, Jum,at (8/6/2018) di i Kantor KPU Batubara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara.

Menurut mereka, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batubara optimis proses sortir dan pelipatan surat suara untuk Pilkada Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu 2018) maupun Surat Suara untuk Pilkada Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Batubara akan selesai mereka kerjakan dalam waktu 3 hari.

Setelah diterima, selanjutnya KPU Batubara akan melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara. Proses ini menurut mereka akan dilakukan mulai Minggu (10/6) dengan melibatkan sekitar 100 orang pekerja.

“Kami mengestimasi proses tersebut akan selesai dalam 3 hari,” sebutnya.

Di lokasi yang sama, Komisioner KPU Sumatera Utara Yulhasni yang memantau langsung proses distribusi logistik Pilgubsu 2018 di Batubara meminta agar jajaran KPU Batubara tidak membuang waktu untuk segera memproses seluruh logistik Pilgubsu 2018 yang masuk. Hal ini menurutnya penting mengingat pelaksanaan pencoblosan tinggal menyisakan waktu 19 hari lagi.

“Kalau proses sortir dan pelipatan selesai tepat waktu, tentu proses proses distribusi nantinya tidak akan terkendala. Kita berharap pada saat distribusi juga nanti memperhatikan faktor jarak tempuh. Yang tempatnya jauh kita minta didahulukan mengingat jarak tempuhnya lebih jauh,” pungkasnya.

KPU batubara sejauh ini telah melaksanakan berbagai tahapan suksesnya pilkada di Batubara dan dalam waktu yang ada akan terus melakukan kerja keras. (SB/Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan