Karaoke Dblues Dilalap Sijago Merah

Sentralberita| Medan~Sebuah tempat hiburan malam yang terletak dikomplek pertokoan millenium plaza dijalan Kapten Muslim kecamatan Medan Helvetia, sabtu sore,  ludes dilalap sijoago merah. Diduga, kebakaran terjadi akibat adanya hubungan arus pendek listrik, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sesaat menjelang berbuka puasa, warga sekitar komplek pertokoan millenium plaza jalan kapten muslim/ medan dihebohkan dengan kebakaran sebuah tempat hiburan malam, karaoke dblues yang berada didalam komplek. Kebakaran ini sontak membuat warga dan pengunjung pusat perbelanjaan millenium plaaza yang berada dalam satu areal berlarian keluar gedung.

Kebakaran terjadi satu jam menjelang berbuka puasa yakni sekitar pukul 17.00 wib. Asap tebal pertama kali terlihat membumbung tinggi dari lantai tiga hiburan karaoke televisi (ktv) tersebut. Angin yang bertiup kencang membuat api terus berkobar membakar tempat hiburan malam karaoke dblues.

Sedikitnya, dua puluh tujuh unit mobil pemadam kebakaran pemko Medan tiba dilokasi kejadian dan langsung berusaha memadamkan api yang terus membesar agar tidak merembet ke ruko yang ada disebelahnya. Sialnya proses pemadaman justru terkendala karena ketidak ketersediaan air disekitar lokasi sementara persediaan air yang dibawa armada merah terbatas.

Putra Ramadhan, kabid operasional dinas pemadam kebakaran kota medan belum bisa memastikan api dapat di padamkan secara cepat. Hal ini diduga adanya material yang mudah terbakar di dalam ruang karoke. Putra mengaku duapuluh tujuh unit damkar milik Pemko Medan telah di kerahkan dan bekerja secara berganti-gantian.

Setelah hampir empat jam lamanya, api baru mulai bisa dijinakkan. Kuat dugaan, kebekaran ini terjadi akibat adanya hubungan arus pendek listrik, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (SB/AR)

 

Comments

Tinggalkan Balasan