Kapolda Sumut : Tapteng Miniatur Toleransi Yang Patut Untuk di Contoh

kapoldasu bersama istri

sentralberita| Medan~ Rombongan Polda Sumut berserta pejabat utama beserta ibu bayangkari melakukan junjungan ke situs sejarah, Islam di Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Ditempat ini, Kapolda Sumut mengagumi situs sejarah tersebut dan tingginya nilai toleransi antar umat beragama, Sabtu (16/6/2018).

“Saya salut, Tapteng ini salah satu miniatur toleransi antar umat beragama, saya bangga dan ini harus dipertahankan. Ini contoh yang baik,” kata Paulus.

Usai mengunjungi situs, Kapolda dan rombongan mengunjungi titik nol masuknya islam. Rombongan disambut antusias warga dan tokoh masyarakat serta agama.

Dia berpesan, situs sejarah ini harus dijaga dan dilestarikan agar dunia tahu bahwa indonesia khususnya sumatera utara memiliki budaya dan toleransi antar umat beragama yang layak untuk dibanggakan.

“Kita harus bangga, karena dengan adanya perbedaan masyarakat kita semakin menjunjung toleransi, saya bangga,” ucapnya.

Paulus menambahkan dalam menghadapi perjalanan pesta demokrasi pemilihan gubernur / wakil gubernur dan kepala daerah di delapan kabupaten/kota, masyarakat harus menjaga kerukunan. Perbedaan dalam calon yang dipilih itu adalah hal yang biasa, yang terpenting saluran politik disalurkan di tempat yang tepat.

“Mari salurkan hak pilih di kotak suara, pilihan calon juga jangan diumbar, karena itu privasi, kalau ada konflik atau permasalahan laporkan ke Gakumdu,” pintanya.

Paulus memastikan, Polri siap untuk mengamankan pelaksaan pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 juni mendatang. Pastinya, katanya, setiap pelanggaran yang terjadi akan dilakukan proses sesuai hukum yang berlaku. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan