Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus : Seluruh Pos Pam Siap Berikan Pelayanan dan Amankan Pemudik

Sentralberita|Medan~Dalam pelaksanaan operasi Toba 2018 menjelang mudik lebaran, Polda Sumut sejajaran melakukan pengamanan disejumlah titik posko yang didirikan. Diharapkan, pemudik dapat aman, lancar dan selamat sampai tujuan.

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpau mengatakan pemeriksaan sejumlah pos pengamanan ini untuk melihat kesiapan anggota polisi dalam melaksanakan operasi toba 2018. Dimana, pelayanan bagi pemudik dan pengamaman bagi wilayah dalam mencegah gangguan kamtibmas dapat diatasi.

“Semuanya baik, siap, meskipun ada kekurangan, itu masih bisa diatasi. Ya semoga mudik lebaran ini lancar,” katanya.

Dalam sidak ini, Kapolda juga berbincang dengan anggota untuk memberikan motivasi. Meski lebaran merupakan hari kemenangan, banyak anggota dari umat muslim yang tidak bisa merayakannya bersama keluarga di rumah tetapi merayakannya bersama anggota dan pemudik di lapangan.

Jenderal bintang dua asal Papua ini juga berbincang dan diajak berfoto bersama masyarakat. Keceriaan dan keharmonisan ini menggambarkan sosok polisi sangat dekat dan diterima masyarakat.

Kapolda juga menghimbau kepada seluruh personil jajaran Polda Sumut, agar selalu siaga dan waspada dari berbakai ancaman yang ada. “Tugas kita membuat masyarakat aman dan nyaman. Mereka senang, kita (polisi) bahagia,” ucapnya.

Dalam operasi pekat toba 2018 dalam rangka lebaran, Polda Sumut mensiagakan 7.759 personil yang tersebar diseluruh wilayah hukum jajaran Polda Sumut. Dalam operasi ini, Polda Sumut mendapatkan tambahan 2.088 personil dari TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, PU Bina Marga, Dinas Pencegahan Pemadam Kebakaran dan Pramuka.

Tak hanya itu, sebanyak 102 pos pengamanan pun didirikan termasuk pos-pos pelayanan terpadu. (SB/Husni L)

4 thoughts on “Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus : Seluruh Pos Pam Siap Berikan Pelayanan dan Amankan Pemudik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *