Kapolda Sumut Irjen Paulus : Indonesia Dibangun Dalam Keberagaman, Mari Kita Jaga Indonesia

Sentralberita| Medan~ Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpau meminta seluruh personil dijajaran kepolisian di wilayah Sumatera Utara agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan pengawasan di bulan ramadhan, apalagi dalam waktu dekat akan memasuki hari raya idul fitri. Hal ini disampaikan Kapolda Sumut saat melakukan kunjungan kerja di Polres Tebing Tinggi, Sabtu (2/6/2018).

“Mari kita tingkatkan pelayanan dan pengawasan. Kita harus bisa menciptakan situasi aman dan kondusif di sumut,” katanya.

Paulus menyatakan, pengawasan yang dilakukan bukan berarti anti pati terhadap perkembangan dan informasi dari masyarakat, melainkan bersatu dengan masyarakat dengan memberikan rasa aman dan menyerap semua informasi yang berkembang, sehingga tindakan teror atau kejahatan kriminal umum bisa diantisipasi terlebih dahulu.

“Kita ini pelayan masyarakat, jadi tugas kita memberikan rasa aman dan nyaman buat masyarakat. Kalau semuanya aman, makan masyarakat juga tenang untuk beraktifitas,” ucapnya.

Pria asli Papua ini juga menghimbau kepada seluruh element masyarakat untuk berperan aktif menyalurkan hak pilihnya ke TPS, jangan berkoar ditengah masyarakat karena akan bisa memancing perpecahan.

Dalam waktu dekat ini, Sumatera Utara akan menggelar Pemilihan Gubernur serta Wakil Gubernur dan delapan kepala daerah di Kabupaten / Kota, biarlah pilihan tersebut ditentukan di kotak TPS.

“Ya, kita semua harus menjaga. Tak hanya polisi, KPU atau Bawaslu, tapi semua pihak harus menjaga, situasi aman di masyarakat,” tutupnya. (SB/01/ril)

Comments

Tinggalkan Balasan