Ini Sidang Investasi Bodong Oknum ASN Bappedasu , Saksi Tidak Hadir

Sentralberita| Medan~Sidang kasus penipuan dan penggelapan berupa Investasi Bodong Tandan Buah Segar (TBS) dengan terdakwa Esi Setia Ningsih Binti Mansyur Surya Dharma di PN Medan ditunda karena saksi yang merupakan suami terdakwa tidak hadir.

Demikian disampaikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dewi Tarihoran dari Kejari Medan kepada wartawan, Rabu (5/6) di PN Medan. Dewi menjelaskan kemarin Selasa (4/6) juga digelar sidang dengan menghadikan saksi yang merupakan suami terdakwa juga tidak hadir.”Suami terdakwa merupakan pejabat di Sergai dipanggil tidak hadir,” kata Dewi.

Sebelumnya disebutkan kasus ini terungkap ketika korban investasi bodong yang merupakan rekan terdakwa di Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumatera utara yang berjumlah sekitar 10 orang melaporkan terdakwa Esi Setia Ningsih ke pihak kepolisian terkait investasi bodong.

Investasi itu berupa penanaman modal bisnis Tandan Buah Segar (TBS) dengan investasi antara Rp50-Rp150 juta.Setelah investasi diberikan sudah pernah dibagikan deviden sebanyak 3 kali senilai 5 persen dari nilai investasi.” Setelah tiga kali baru macat sampai sekarang,” kata sebut para korban itu.

Total kerugian sebut mereka senilai Rp750 juta. Suami terdakwa merupakan Kadis Ketahanan Pangan Sergai bernama Muhammad Aliuddin. (SB/FS)

Comments

Tinggalkan Balasan