Djarot, Tengku Erry, Eldin Dan Ribuan Umat Muslim Shalat Idul Fitri Di Lapangan Merdeka

sentralberita| Medan~ Djarot Saiful Hidayat bersama ribuan umat muslim memadati Lapangan Merdeka Medan, Jumat 15/6/2018), untuk menunaikan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah.

Djarot yang datang bersama istrinya, Ny. Happy Farida dan ketiga putrinya mengenakan kemeja koko warna biru dengan kopiah hitam, memilih duduk di shaf belakang bersama masyarakat. Padahal Djarot telah dipersiapan untuk duduk di shaf depan, tepat di depan mimbar khatib/imam bersama gubernur dan wali kota.

Usai menunaikan shalat Idul Fitri, Djarot menyalami jamaah yang memenuhi Lapangan Merdeka Medan, untuk saling bermaaf-maafan. Mereka saling  bercengkrama dan keakraban terlihat saat Djarot bersalaman dan berbincang dengan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

“Mari di hari yang fitri ini kita melupakan semua rasa benci, dendam bagi kita semua dan kita saling memaafkan satu sama lain,” ujar Djarot.

Djarot juga merasa bahagia dan bangga karena untuk kali pertama dia bersama dengan keluarganya bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama-sama dengan warga Kota Medan.

Usai shalat, Djarot dan keluarga mengunjungi kediaman Gubernur di Jalan Jenderal Sudirman Medan. Di rumah dinas gubernur, Djarot disambut hangat Tengku Erry Nuradi dan istrinya, Ny. Evi Diana, Wakil Gubernur Nurhajizah Marpaung dan Sekda Sabrina. Pendamping Djarot, Calon Wakil Gubernur Sihar Sitorus dan keluarga juga hadir pada open house di gubernuran tersebut.

“Hari ini saya bersama dengan keluarga mengunjungi rumah alim ulama yang ada di Sumatera Utara, rumah tokoh-tokoh masyarakat di Sumatera Utara, gubernur dan mantan gubernur Sumatera Utara, wali kota dan mantan wali kota,” sebut Djarot. (SB/Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan