Budi Karya Klaim Angka Kecelakaan Menurun Drastis Saat Mudik

Menteri Perhubungan  ‎Budi Karya 

sentralberita|Medan-Menteri Perhubungan, ‎Budi Karya Sumadi mengklaim angka kecelakaan lalu lintas saat arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1439 H menurun. Karena, pemudik menggunakan sepeda motor pada musim mudik Lebaran turun drastis.

“Banyak masyarakat menyatakan berhasil, tidak pantas saya mengatakan itu kan?. Tapi, Presiden juga mengatakan berhasil (angka kecelakaan menurut drastis),” ucap Budi Karya kepada wartawan, usai meninjau pembangunan jalur sebidang kereta api di jalan Bilal, Medan, Jum’at sore, 22 Juni 2018.
Budi Karya enggan menjelaskan secara detail terhadap angka atau persentase penurunan angka kecelakaan lalulintas saat arus mudik dan arus balik Lebaran di Indonesia tahun ini. Dipastikan, masyarakat sudah akan sadar akan keselamatan nomor satu saat mengendari kenderan bermotornya.
“Yang signifikan turun itu, pengguna sepada motor itu turun. Kecepatan itu, naik dan kepadatan itu turun. Kalau mengenai angka berhasil atau tidak, susah itu,” jelas Budi Karya.
Ia mengatakan ada 4 kriteria untuk dicatat, yaitu pemudik menggunakan sepada motor ‎turun, pemudik menggunakan bus naik, Kapal Laut naik dan Kereta Api naik.”Pada umum angkutan massal naik semuanya,” tuturnya.
Meski kecepatan naik dan kepadatan menurun. Menurut Budi berdampak pemudik kecelakaan juga menurun dan pemudik meninggal dunia akibat ‎kecelakaan juga menurun.”Kalau ada kepadatan itu, kecil didaerah tertentu saja,” kata Budi Karya. 9sb/AR)

Comments

Tinggalkan Balasan